Acara Peduli Sosial di Polres Lombok Tengah

Barsela24news.com


Barsela24news.com, Lombok Tengah - Polres Lombok Tengah menyelenggarakan acara yang cukup meriah dalam rangka acara kesosialan dan peyerahan batuan sosial secara lansung oleh Direktur Rehabilitas penyandang Disabilitas Kementria Sosial RI, bersama Kapolda NTB dan Bupati Lombok Tengah. Kamis (31/05/2023).

Acara tersebut turut didampingi oleh, Kepala Sentra Parapita Mataram, Irwasda Polda NTB, Karo Rena Polda NTB, Dir Binmas Polda NTB, Dandim 1620/Lombok Tengah, Waka Polres, PJU Polres Lombok Tengah, Asisten I Sekda Lombok Tengah, Sekwan Lombok Tengah, Wakil Ketua Pengadilan Aagama Praya, Kasunsi Pratut Kejaksaan Negri Praya, Kapolsek dan Jajaran Polres Lombok Tengah, Danramil 1620 Lombok Tengah, Kadis Sosial Lombok Tengah, Panitra Muda Hukum PN Praya, Ketua KNPI, Kades dan warga penerima bantuan Bansos.

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, SIP, dalam sambutannya menjelaskan, Ia sangat terharu dan bangga dengan adanya acara ini. Pada kesempatan itu pula Bupati Lombok Tengah menyampaikan program sosial yang sedang di galangkan di Lombok Tengah.

"Kami mencari warga masayarakat Lombok Tengah yang pintar dan cerdas tapi tidak mampu untuk melanjuti sekolah ke perguruan tinggi, dan dalam program itu telah di sekolahkan 10 Tahfiz (penghafal Al- Qur'an ) 30 Juz menjadi Dokter," ungkap Bupati Lombok Tengah terkait Kesosialan di dalam sambutan.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dalam pidatonya menyampaikan.

"Ada tiga hal yang perlu saya sampaikan, pertama saya tidak akan menjawab semua pertanyaan, kedua dalam pertanyaan, pasti ada jawaban, tiga dalam jawaban bisa menghilangkan kertayaan," tutur Kapolda NTB, yang begitu terharu dalam acara tadi siang.

Ia juga menambahkan kita harus bisa bersukur dengan apa yg di berikan oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa, tegasnya di tengah tengah pidatonya.

Pantauwan Awak media ini, dalam acara tersebut, Direktur Rehabilitas penyandang Disibilitas Kementrian Sosial RI, bersama Kapolda NTB dan Bupati Lombok Tengah, Berserta Dandim 1620 Lombok Tengah dan Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansah, SIK, MM. Menyerahkan sumbangan sosial kepada 84 orang, berupa 6 unit kursi roda anak, 56 unit kursi roda standar 4 unit kursi CP 4 unit kursi roda multi pungsi 4in ,dan 3 unit kursi roda 3in, tongkat Netra berserta alat sensor air sebayak 3 buah , tongkat lensia 1 Buah, matras sebanyak 19 Buah 28 paket Nutrisi dan 56 paket Sembako.
Tags