Ansor Aceh Selatan, Gelar Seminar Literasi Digital

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Aceh Selatan gelar Seminar Literasi Digital di aula Dinas Pariwasata setempat, Tapaktuan, Sabtu, 27 Mei 2023.

Ketua Ansor Aceh Selatan, Muhammad Ridho Agung mengatakan, seminar Literasi Digital ini adalah untuk pertama kali diadakan di Aceh dan menghadirkan 100 peserta lebih.

"Literasi Digital adalah gerbang bagi melenial untuk dapat beradaptasi dengan zaman 5.0," katanya.

lanjutnya, Muhammad Ridho menjelaskan, acara ini merupakan bagian dari komitmen kami sebagai agen muda dari Nahdlatul Ulama untuk turut andil dalam mencerdaskan anak bangsa.

Generasi muda bangsa ini, perlu melek dengan dunia digital, agar mampu survive dengan kemajuan teknologi. Sambungnya

Dalam kesempatan itu, Azhar Sekretaris Ansor Aceh Selatan mengatakan, mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman adalah sebuah keharusan bagi generasi penerus bangsa.

"Sudah saatnya, kita bangkit bersama untuk menjadi generasi penerus bangsa yang ber-SDM unggul," katanya

Lanjutnya, Literasi Digital yang digelar Ansor Aceh Selatan tersebut mendapat sambutan antusias yang luar biasa dari masyarakat hingga mereka meminta untuk mengadakan acara seperti ini lagi kedepannya.

Dalam kesempatan itu juga, Mendapat permintaan tersebut, Muhammad Ridho mengatakan, insyaallah kedepan akan kami gelar lagi acara-acara seperti ini.

"Ini bukan untuk yang terakhir kalinya tapi sebagai permulaan untuk seminar-seminar selanjutnya," katanya

Acara tersebut hasil kerjasama Ansor Aceh Selatan dengan Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nadhlatul Ulama dan Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

Selain itu, turut juga menjadi narasumber Rulia Hanifah, M.PSI. Psikolog yang merupakan Psikolog Aceh dan juga sebagai pembina Fatayat NU Aceh Selatan.

Sementara itu pemateri ketiga diisi oleh Herry Setiawan, SST. MT, dosen Politeknik Aceh Selatan.(*)
Tags