Bukhari, Anak Mantan Kombatan GAM Turun Kekancah Politik Aceh Tahun 2024

Barsela24news.com

 


Aceh Utara - Bukhari, SE salah seorang anak Mantan Kombatan GAM yang turun ke kancah  Politik Aceh, Warnai perebutan kursi DPRK AcehUtara pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Sabtu 13/5/2023 siang, Bukhari resmi didaftarkan ke KIP Aceh Utara di Landing, Lhoksukon, lewat Partai Aceh sebagai perwakilan dari Dapil VI meliputi Kec. Tanah Jambo Aye, Seuneudon, Baktiya dan Baktiya Barat.



Bukhari sendiri, diketahui sebagai anak dari almarhum Ayah Agani (Ayah Leubeng-red) selaku salah Kombatan GAM yang syahid saat komplik melanda Bumi Serambi Mekah belasan tahun silam. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Pusat itu, ikut didaftarkan bersama 72 nama bacaleg lainnya dari 6 dapil Aceh Utara.

Dari amatan media ini, Ratusan simpatisan Bukhari, dengan menggunakan puluhan mobil pribadi memenuhi halaman Kantor Partai Aceh di Kecamatan Samudra, Selesai ditepung tawari (Peusijuk-red) oleh Tgk Muzakir (Waled Lapang) baru kemudian dilanjutkan pendaftaran di kantor KIP Aceh Utara.(Alman)

Tags