Dandim 0107/Asel Hadiri Pembukaan Pelatihan Petugas Sensus Pertanian Aceh Selatan Gelombang ke III Ta 2023

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE menghadiri pembukaan pelatihan petugas Sensus Pertanian (ST) Gelombang ke III Tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Hotel Dian Rana Tapaktuan, Senin 29 Mei 2023.

Acara yang buka langsung oleh Kepala BPS Aceh Selatan Armelia Amri, S.ST, M.Si ini turut di hadiri Kapolres Aceh Selatan yang di wakili Kabagren AKP Damri, SH, Camat Tapaktuan Surya Dharma, S,STP dan juga para petugas peserta pelatihan Sensus Pertanian gelombang ke III Kabupaten Aceh Selatan.(*)

Kepala BPS Aceh Selatan Armelia Amri menyebutkan, pelatihan ini dilaksanakan sebagai sarana bagi petugas dalam memahami konsep dan definisi serta alur kegiatan dilapangan dalam pelaksanaan Sensus Pertanian 2023.

Pada kesempatan ini juga, ia berpesan khususnya bagi peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh agar data yang dikumpulkan nanti benar-benar akurat.

"Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik karena akan banyak hal baru yang tidak sama dengan kegiatan mengumpulkan data lainnya, seperti misalnya perbedaan mengenai definisi konsep, untuk itu kunci keberhasilan dalam menghasilkan data yang berkesesuaian dengan pertanian yang ada di Aceh Selatan adalah pelajari dengan baik,"katanya

Kepala BPS Aceh Selata juga menyampaikan terimakasihnya kepada Dandim, yang mewakili Kapolres Aceh Seletan dan Camat Tapaktuan yang telah berhadir dalam acara pembukaan pelatihan ST2023 ini.

"Kehadiran bapak Dandim, dan yang mewakili Kapolres serta Camat kira dapat menambah dorongan motovasi dan semangat bagi kami dalam melaksanakan tugas nantinya," ucapnya

Dalam kesempatan itu, Dandim Aceh Selatan dikesempatan ini menyampaikan, kegiatan ST2023 merupakan momentum strategis bagi petugas sensus dalam memotret keadaan lapangan terkini terkait pertanian, peternakan, perikanan dan sekaligus kesejahteraan bagi petani dan pembudidaya.

"Oleh karena itu, diharapkan juga kepada para petugas untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Karena, data pertanian yang lengkap dan akurat yang dikumpulkan melalui sensus pertanian ini akan menjadi dasar dalam perencanaan dan evaluasi hasil pembangunan di sektor pertanian di kabupaten Aceh Selatan kedepannya,"kata Dandim.

Lanjutnya, Diharapkan juga kepada petugas pendataan sensus pertanian tahun 2023 Kabupaten Aceh Selatan sekiranya data yang dikumpulkan merupakan hasil kerja yang terbaik, yang dapat bermanfaat dan mampu menjadi pendukung bagi pemerintah kabupaten Aceh Selatan ke depan dalam bidang pertanian.

Disisi lain juga, Dandim Aceh Selatan mengajak masyarakat Aceh Selatan untuk berpartisipasi aktif mendukung kegiatan pendataaan Sensus Pertanian 2023 khususnya para pelaku usaha dibidang tanaman panganan, holtikultura, perkebenunan, perternakan, perikanan dan jasa pertanian. Sambungnya

Dandim menambahkan, Terimalah dengan baik kedatangan para petugas senssus tersebut dan berikan data serta informasi yang akurat semoga partisipasi kita semua dapat mendukung pembangunan di kabupaten Aceh Selatan,

Diketahui, pelatihan petugas Sensus Pertanian tersebut dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 31 Mei 2023 yang diikuti oleh 226 peserta dari seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.(*)
Tags