Kadis DKP Pemprov NTB H. A. Azis, SH. M.Hum Kunker ke Kantor BSIP Narmada Lombok Barat

Barsela24news.com

 


Lombok Barat - Selasa, 9 Mei 2022. Dalam rangka koordinasi terkait dengan teknologi pengembangan pangan di Provinsi NTB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB H. A. Azis, SH, M.HUM melakukan kunjungan ke kantor Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementrian Pertanian yang berlokasi di Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Dalam kunjungan ini, Kadis DKP Provinsi NTB diterima langsung oleh Bapak Awaludin Hipi selaku Kepala BSIP Narmada.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala BSIP Narmada berkenan memeperkenalkan berbagai macam teknologi pertanian yang mendukung pengembangan Pangan di Provinsi NTB. 

Adapun beberapa jenis teknologi yang dikembangkan oleh BSIP Narmada adalah pembibitan ayam KUB, pengembangan bibit jagung ungu yang kaya dengan kandungan probiotik untuk mencegah kanker, pengembangan benih padi unggul dan sistem irigasi pertanian yang pengoperasiannya berbasis mobile. Teknologi-teknologi tersebut sangat bermanfaat untuk kemajuan pertanian dan pengembangan pangan di Provinsi NTB. 

Diharapkan dengan adanya koordinasi yang baik antara Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB dengan BSIP Kementan Narmada, pengembangan Pangan di Provinsi NTB akan semakin baik.(red)

Tags