Kadis PK Aceh Utara Melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan SMPS-IT Samudera Pasai Mulia

Barsela24news.com


Aceh Utara I Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin.S.Sos.M.Pd Peresmian Sekolah Menengah Pertama Swasta informasi dan tekhnologi (SMPS-IT) Samudera Pasai Mulia serta penyerahan paket baju seragam sekolah untuk adek yatim dan miskin Aceh dari donatur sedunia.

Pada kesempatan yang sama, Jamaluddin juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMPS-IT (Sekolah Menengah Pertama Swasta Informasi dan Tekhnologi) Samudera Pasai Mulia di Kompleks Yayasan Samudera Pasai mulia Gampong Tanjong Ceungai kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, kamis 25 mei 2023.


Kadis pendidikan dan kebudayaan mengatakan sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran SMPS IT di Kompleks Yayasan Samudera Pasai mulia yang ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sekolah-sekolah yang lahir dan dikelola oleh swasta.

"Pastinya kita semua memiliki tanggungjawab yang sama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, ujarnya.

Lanjutnya, selain pemerintah, peran aktif pihak swasta atau investor juga sangat penting dalam keikutsertaan berkontribusi membangun yayasan Samudera Pasai mulia diberbagai bidang, termasuk bidang pendidikan.


"Karena untuk memajukan pendidikan yang lebih baik, kita harus bergandengan tangan misalnya bekerjasama dengan pihak swasta, dan saya pikir masih banyak peluang yang bisa dilakukan pihak swasta untuk turut berkontribusi dalam pembangunan pendidikan, terangnya.

Sultan Malik Teuku Haji Badruddin Syah Samudra Pasai Zillullah F'alam berharap, Sekolah yang akan dibangun ini akan dapat membantu menunjang potensi pendidikan di Aceh Utara khususnya di Kecamatan Tanah Jambo Aye yang lebih maju dan berkualitas. Harapnya

Yang nantinya akan tersemai kader-kader penerus bangsa yang handal dan kompetitif serta mampu manjawab tantangan zaman. Papar Sultan Malik.

Teuku Muhammad S.Pd, Esteem Ketua Yayasan Samudra Pasai Mulia mengatakan, "Sekolah SMPS-IT dibangun untuk membentuk generasi Muda yang bukan hanya unggul akademik tapi juga mempunyai kedalaman hati nurani. ujarnya.

Lanjutnya, sekolah kita ini turut membangun bangsa melalui pendidikan yang berkualitas, yang memiliki integritas dan tidak sempit perspektif, jelasnya.

Ketua Umum Yayasan Samudra Pasai Mulia menyebutkan, pembangunan awal sekolah ini direncanakan selesai selama 6 bulan ke depan, dan diperkirakan akan tuntas tahun 2023 ini, tuturnya.

Hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan SMPS IT tersebut, kapolres Aceh Utara yang diwakili oleh Kapolsek Jambo Aye, Korem lilawangsa 011, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Utara, dan sejumlah tokoh masyarakat. (alman)
Tags