Kapolri Buka Rakernis Div Hubinter, Tekankan Kesiapan Personel Untuk Perdamaian Dunia

Barsela24news.com


Serpong, Tangerang – Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri telah melakukan rapat kerja teknis (rakernis) di Pusat Misi Internasional Polri, Tangerang Selatan (Tangsel). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan rapat tersebut untuk mempersiapkan pasukan penjaga perdamaian dunia.

“Baru saja kita melaksanakan pembukaan rakernis divisi hubinter yang sebelumnya kita meninjau langsung tentang rencana kesiapan bagi divisi hubinter yang saat ini sedang mempersiapkan pasukan penjaga perdamaian dunia FPU,” kata Jenderal Sigit di Pusat Misi Internasional Polri, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (31/5/2023).

Jenderal Listyo Sigit mengatakan, nantinya juga ada perwakilan PBB yang akan mengecek pasukan perdamaian tersebut. Pasukan perdamaian itu dipastikan telah siap menjalani tugasnya.

“Sebentar lagi akan dikunjungi oleh perwakilan PBB untuk mengecek secara langsung kesiapan dari sarana prasarana maupun kemampuan-kemampuan SDM yang dimiliki yang dibutuhkan terkait dengan penugasan di divisi internasional selanjutnya,” sebut dia.

Selain itu, kata Jenderal Listyo Sigit, pihaknya juga akan menambah personel perempuan dalam pasukan penjaga perdamaian tersebut. Hal itu sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap isu kesetaraan gender.

“Bagaimana kita mencoba untuk meningkatkan khususnya yang terkait dengan masalah kesetaraan gender. Bagaimana menambah jumlah-jumlah personel FPU Ini, sehingga kemudian jumlah personel wanita bisa terus makin bertambah,” ungkapnya.

Kapolri berharap divisi hubinter polri bisa terus mempersiapkan personel terbaiknya untuk menjalankan tugas. Hal itu agar Indonesia bisa berperan aktif dalam menjaga perdamaian dunia.

“Tentunya kita berharap semakin hari divhubinter bisa terus mempersiapkan personel-personel terbaiknya yang bisa melaksanakan tugas,” pungkasnya.

(Divhumaspolri)
Tags