Kecamatan Seteluk Gelar BIMTEK Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa T.A 2023

Barsela24news.com



Seteluk, Sumbawa Barat, NTB - Dengan kompleksitas permasalahan yang saat ini dihadapi, aparatur desa dituntut untuk memiliki perhatian dan tanggung jawab terhadap masyarakat desa. Oleh karena itu Pemerintah Kecamatan Seteluk Kab. Sumbawa Barat mengadakan Bimbingan Teknis Pembinaan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa di kantor Desa Meraran, Kecamatan Seteluk, Kab. Sumbawa Barat, Rabu (17/5/23).

Bimbingan Teknis ini dilaksanakan guna mendukung Kapasitas Aparatur Desa dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa dan laporan keuangan desa yang tertib diperlukan aparatur pemerintahan desa dan masyarakat yang mampu dan memiliki kapasitas.

Kegiatan Bimtek di hadiri Camat Seteluk Agusman, Spt dan Sekcam Seteluk M. Ikhwan, SAP, Kepala Desa Meraran Abdul Kadir, Sekretaris Desa Juhardi, S.IP serta staf Desa, sebagai nara sumber Camat Seteluk Agusman, Spt dan Sekcam Seteluk M. Ikhwan, SAP

Camat Seteluk Agusman, Spt, dalam paparannya menyampaikan hal terpenting yang dalam konteks penyelenggaran pemerintahan adalah bagaimana pemerintah desa mampu meningkatkan kapasitas kinerja aparatur desa untuk kesejahteraan rakyat dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat desa serta mampu meningkatkan daya saing desanya.

Untuk keselarasan pembangunan di desa meraran, Kecamatan Seteluk dibutuhkan inovasi dan gagasan untuk mengawal pembangunan dengan gerakan pembangunan desa terpadu yang melibatkan stake holder baik OPD, Swasta dan Masyarakat dengan skala prioritas pembangunan yaitu :

Mengoptimalkan SDM dan Desa,

Mengotimalkan Perberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Desa, meningkatkan Akses Infrastruktur Desa,

Mengoptimalkan Pengelolaan Sumber Daya Alam sebagai Produk Unggulan Desa, papar Camat Agusman 

Diharapkan keberlanjutan pembangunan tidak berhenti dan berlanjut dengan terus menerus dengan melakukan inovasi dan gagasan yang cermelang, tutup Camat. (DM)

Tags