Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB H. A. Aziz, SH, MH. Melakukan Gerakan Pendampingan Stunting Melalui Pemberian Protein Hewani (Telur)

Barsela24news.com



Lombok Timur - Rabu 10 Mei 2023.Dalam rangka mendukung Program Penurunan Stunting di Provinsi NTB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB H. A. Azis, SH, MH melakukan Gerakan Pendampingan Stunting melalui pemberian protein hewani (telur) yang bertempat di Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur bersama2 dengan Kadis DKP Lombok Timur, Camat Sakra Timur, Kepala Puskesmas. yang dihadiri oleh PKK, kader posyandu, petugas gizi dan tim pendamping desa serta ASN DKP NTB dan DKP Lotim.

Dalam sambutannya bpk Kadis Ketahanan Pangan NTB menyampaikan bahwa pendampingan intervensi stunting ini melalui pemberian protein hewani (telur) dilakukan selama 90 hari mulai hari ini 10 Mei 2023 kepada anak2 balita stunting dan wasting yg rentan usia 6 sampai 24 bulan sebanyak 47 balita stunting dan 4 wasting di 4 Desa yaitu Desa Lepak' Desa Lenting, Desa Menceh dan Desa Gelanggang di 15 Posyandu. pada kesempatan ini pula beliau juga menyampaikan bahwa dengan mengkonsumsi telur 2 butir sehari sdh bisa mengatasi stunting karena kaya akan protein mengandung semua asam amino esensial yg dibutuhkan tubuh selama masa pertumbuhan.

Telur selain direbus juga bisa diolah dgn berbagai macam menu makanan dan kudapan/jajanan.

selain itu pula A.Azis juga mengkapanyekan isi piringku dgn menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) karena utk hidup sehat aktif dan produktif perlu nutrisi makanan B2SA yg isinya ada nasi, lauk pauk, sayur dan buah tentunya aman utk dikonsumsi.
sebagai acara penutup edukasi/penjelasan olahan telur oleh ahli gizi dan foto bersama.
*B-12415*