Manfaatkan Waktu Luang, Satgas TMMD Reguler ke-116, Kodim 1203/Ktp, Bantu Warga Jemur Padi

Barsela24news.com


Ketapang – Keakraban Satgas TMMD Reguler ke-116, Kodim 1203/Ktp, bersama warga semakin terukir indah dalam menjalin hubungan baik di lokasi TMMD, di Desa Harapan Baru, Kec. Matan Hilir Selatan, Kab. Ketapang. Sabtu (27/5/2023).

Seperti yang dilakukan Kopda Rudi dan Praka Zainal, personel Satgas TMMD Reg ke-116 Kodim 1203/Ktp ini sering membantu warga salah satunya yang biasa dipanggil Mak Asnah (48) menjemur gabah yang selesai dipanen dan nantinya hasil panen ini untuk digunakan sebagai kebutuhan pokok serta sebagain dijual di pasar.

Cuaca di Desa Harapan Baru akhir-akhir ini terasa sedikit panas, hal ini dimanfaatkan Mak Asnah untuk menjemur padi hasil ladang keluarga mereka,untuk itu kami membantu warga,”kata Praka Zainal 

Kopda Rudi menjelaskan proses pengeringan ini merupakan cara untuk menurunkan kadar air sebelum digiling menjadi beras dan nantinya setelah menjadi beras bisa untuk konsumsi sendiri atau bisa juga dijual ke pembeli yang membutuhkan,”jelas dia.

Saat menjemur padi sambil berbagi cerita keakraban Satgas TMMD Reguler ke-116, Kodim 1203/Ktp ini tampak sangat indah untuk dijadikan kenangan nantinya, setelah TMMD selesai mak pasti selalu teringat dengan kalian di Desa ini,”ungkap Mak Asnah.

Dirinya merasa sangat senang dengan Kopda Rudi dan Praka Zainal yang peduli dan mau menyempatkan di sela-sela tugasnya, ikut serta menjemur dan mengankut padi bersamanya.

“Terimakasih tak terhingga membantu Mak menjemur padi, sehingga pekerjaan hari ini lebih ringan,” ucap Mak Asnah.

Sumber : Pendim 1203 Buntok

Tags