Pemkab Nagan Raya Rakor Bersama Mendagri Secara Virtual Tentang Pilkada Serentak di Aula BPKD

Barsela24news.com


Suka Makmue - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Mengikuti Rapat Pemantapan Koordinasi Perencanaan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) secara virtual tersebut, berlangsung di Aula Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten setempat, Jum'at (12/5/2023) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Mendagri, Dr. Drs. Tito Karnavian BA.,MA.,Ph.D melalui Dirjen Politik dan Pemeritahan Umum Dr. Bahtiar dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi dan melihat sudah sejauh mana persiapan mengenai kesiapan pemerintah daerah terkait penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 di seluruh Indonesia, guna menciptakan satu pemahaman bersama terkait persiapan Pemilu dan Pilkada serentak nantinya.

"Oleh karenanya, lebih kurang 1 tahun lagi kontestasi demokrasi tersebut, diharapkan untuk Pemda mempersiapkan segala sesuatu baik itu memantapkan lagi penganggaran dan lain sebagainya," ujar Baktiar.
 
Kemudian kegiatan itu dilanjutkan pemaparan materi terkait Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 dari berbagai instansi seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) dan intansi lainnya.

Kegiatan Zoom Meeting tersebut di ikuti oleh provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Nagan Raya sendiri dalam rapat virtual tersebut turut diikuti Wakil Ketua I DPRK, Dedy Irmayanda SP.,MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Zulfika SH, Kepala BPKD Ali Munir, SE.,MM dan Perwakilan Kesbangpol.

Sofyan
Tags