Perangkat Desa Kecamatan Lembah Sabil, Sampaikan Permasalahan Dalam Jumat Curhat

Barsela24news.com


Aceh Barat Daya – Polres Aceh barat Daya (Abdya) menggelar Forum Aduan masyarakat kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Abdya Aceh, sekarang dapat disampaikan melalui Forum “Jumat Curhat” yang di adakan Setiap Hari jumat, yang kali ini bertempat di di Desa Kaye Aceh Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya. Jumat (19/05/2023)

Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH, bertekat ingin memberi pelayanan lebih maksimal lagi kepada masyarakat, maka lewat program Jumat Curhat dirinya ingin menyerap apa saja yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat, pihaknya mengundang aparatur desa karena masyarakat akan lebih terbuka dengan para aparatur desa masing-masing, sehingga pihaknya meminta kepada perangkat desa untuk menyampaikan apa saja yang menjadi masukan, harapan bahkan kritikan masyarakat tentang sikap atau prilaku Polri.

Pada Jumat Curhat kali ini turut hadir para Kepala Desa, Mukim, tuha Pheut, perangkat desa dan tokoh pemuda Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh barat Daya, Kapolres menegaskan, dirinya bertekad inginkan perubahan. Disadarinya hal ini tidak bisa sendiri, karena Polri tidak bisa sendiri dan masyarakat juga butuh Polri. Karena itu Kapolres berharap masyarakat dan Polri saling mendukung. “Bahkan laporkan jika ada anggota Polri yang salah melaksanakan tugas, saya tidak mau anggota kami melakukan kesalahan. Saya ingin mengayomi masyarakat dengan baik, harapan saya begitu. Kami siap menerima kritikan dan aduan, “Namanya manusia tentu ada masalah, soal besar kecilnya tentu bisa kita bahas bersama dan mencari solusinya, dengan begitu masalah besar akan kecil dan menemukan solusi terbaik,” ucap beliau.

Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut Ada beberapa persoalan terkini yang di sampaikan oleh para perangkat desa, dari semua pertanyaan di tindaklanjuti oleh Kapolres Abdya, nantinya dari hasil forum tersebut di dapati kesimpulan semua laporan dan keluhan masyarakat ini akan ditampung guna dicarikan solusi terbaik yang disampaikan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Abdya yang lebih baik.

Jumat Curhat merupakan inisiasi Polri dalam menampung laporan, keluhan, dan masukan dari masyarakat kepada Polri, Dalam Jumat Curhat, masyarakat bisa menyampaikan informasi apapun yang sekiranya perlu ditindaklanjuti oleh kepolisian.

Jumat Curhat adalah wujud layanan masyarakat, di mana bisa mengadukan langsung kepada kepolisian serta menampung informasi apapun berkaitan dengan keamanan yang membutuhkan tindak lanjut oleh kepolisian. pada saat jumat curhat itu, pihaknya menerima beberapa saran dan masukan, diantaranya berkaitan dengan persoalan yang di hadapi Masyarakat Kecamatan Aceh Barat Daya.

(Humresabdya)
Tags