Polres Aceh Jaya Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Barsela24news.com


Calang – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres setempat, Kamis, 1 Juni 2023.

Upacara dipimpin Wakapolres Aceh Jaya Kompol M. Jonni, dan yang menjadi Komandan Upacara Ipda Yuniadi. Dan diikuti oleh Para Pejabat Utama (PJU), Para Perwira Staf, Bintara dan ASN Polres Aceh Jaya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Aceh Jaya Kompol M. Jonni, membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, “ Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada.

Dalam tahun ini, Pemerintah mengangkat tema peringatan Hari Lahir Pancasial dengan slogan, “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Tahun depan kita juga akan menghadapi Pesta Demokrasi Serentak melalui penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024. Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita. Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas. Dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban kedepan.

Upacara juga ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan Pembacaan Teks UUD 1945.
Tags