Silaturahmi Kapolres KSB Dengan Kemenag, Bahas Langkah Jaga Kamtibmas

Barsela24news.com



Sumbawa Barat, NTB – Kapolres AKBP Yasmara Harahap,S.I.K didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Taliwang Melaksanakan Silaturrahmi dengan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sumbawa Barat. Jum’at,(19/05/2023).

Kehadiran Kapolres Bersama Anggotanya Di sambut Hangat Oleh kepala Kementrian Agama Kabupaten Sumbawa Barat H.Ahmad Taufik,S.Ag.,MM beserta jajaranya. Iya Menyampaikan Terimkasih Atas kunjungan sekaligus Silaturrahmi dari Kapolres Sumbawa Barat.

“Semoga Silaturahmi ini Membawa hubungan yang lebih baik dengan sesama instansi Vertikal di daerah Kabupaten Sumbawa Barat khususnya dengan jajaran kepolisian Resor Sumbawa Barat, dalam membangun Kabupaten Sumbawa Barat dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Ungkap Kepala Kemenag mengawali sambutannya.

Iya juga menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat di bidang keagamaan, diharapkan kedepannya semakin bersinergi dalam membangun kabupaten Sumbawa Barat. Untuk mewujudkan Program Kementerian Agama secara Efektif dan Efisien dibutuhkan kerjasama yang baik dengan Pihak terkait dalam hal ini pihak Kepolisian”. Singkat kemenag mengakhiri kata Sambutannya.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres Sumbawa Barat yang baru AKBP Yasmara Harahap,S.I.K menambahkan bahwa kedepan akan banyak kerjasama yang dilaksanakan bersama dengan pihak Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kerja sama dalam menciptakan ketertiban Masyaraskat, Kerjasama dalam menjaga kerukunan Umat beragama, memantau, memberikan Pembinaan dan Pemahaman Kepada Masyarakat tentang Konsep Pokok Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Ungkap Kapolres.

Kegiatan Silaturrahmi yang dilaksanakan Oleh Kapolres Sumbawa Barat Tujuannya untuk meningkatkan ikatan Silaturahmi yang telah terjalin agar kedepan kerjasama antara Pihak Kepolisian dengan Kementerian agama Kabupaten Sumbawa Barat dalam memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas dapat Berjalan dengan Baik.

Berkaitan dengan Program yang disampaikan Kepala Kemenag Sumbawa Barat mengenai Relawan Moderasi Agama yang telah tersebar di masing-masing desa, untuk memberikan pemahaman agama yang moderat kepada masyarakat, dengan tujuan untuk menangkal paham-paham Radikal ditengah Masyarakat, Saat itu Kapolres juga sampaikan bahwa Pihak Kepolisian memiliki Bhabinkamtibmas di masing-masing desa yang Nantinya bisa bersinergi dengan para relawan dari kemenag.

(humresksb)
Tags