Tinggalkan Komisioner KIP Muhajir Hasballah komit perjuangkan Aspirasi Masyarakat Dapil 3

Barsela24news.com


Nagan Raya - Sejak mengundurkan diri dari Komisioner KIP melalui surat keputusan Nomor, 719/SDM.13.3-SD/11/112023 Tanggal 2 Mei 2023 Perihal mengundurkan diri, Kabupaten Nagan Raya, Muhajir Hasballah secara resmi bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan disela sela waktu saat mendatangi Kantor PPP Nagan Raya, dengan tegas Muhajir Hasballah mengatakan akan maju mengikuti kontestasi Perebutan Kursi DPRK Nagan Raya.

Kepada wartawan, kamis 11 mei 2023 Muhajir mengatakan, bergabungnya dia ke PPP dan maju memperebutkan kursi DPRK Nagan Raya merupakan keputusan atau tekat bulat yang sudah diambilnya. Untuk itu, kedepan dia juga telah siap dengan segala konsekwensi yang akan terjadi saat maju sebagai bacaleg. 

Kemudian, yang mendorong dirinya maju salah satu tujuannya untuk dapat terpilih sebagai anggota DPRK Nagan Raya dan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Nagan Raya, terutama di daerah pemilihan 3 yang merupakan tempatnya berdomisili. 

"Saya maju untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama di dapil 3 Kuala Tadu Raya dan kecamatan Kuala Pesiair ," ujar Muhajir Hasballah. 

Muhajir Hasballah yang sebelumnya merupakan ASN di Nagan Raya menduduki jabatan diketahui telah menduduki sejumlah posisi. 

Mengenal Sosok Muhajir Hasballah dan Sejumlah Posisi Yang Pernah di Didudukiny, yakni pernah menjadi Intruktur/ Tutor Daerah atau Dosen untuk kalangan Guru Setara D.II dan Setara D.III yaitu Guru SD dan Guru SMP Universitas Terbuka di Wilayah Kuala Raya. Kemudian, pernah menjadi Guru SMA Negeri 3 Kuala dan Kepala SMA Negeri 3 Kuala  

Bahkan, sebelum dirinya duduk mengisi Komisioner KIP Nagan Raya, dia pernah menjadi Tim penjaringan dan penyaringan KIP Nagan Raya serta pernah menjadi Ketua/Anggota Panwaslu Kabupaten Nagan Raya. 

Kemudian, sebagai ASN, Muhajir pernah menduduki posisi Kepala Dinas Satpol PP-WH dan Linmas Kabupaten Nagan Raya. Kemudian menjadi Kepala Kesbang Pol. Jabatan lain yang pernah di didudukinya yakni Camat Seunagan, Sekretaris MPS, Staf di Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Sosial. 

Drs.H.Muhajir Hasballah tidak asing lagi di kalangan Pemerintah Daerah (Pemda) Nagan Raya. Ketika menduduki sejumlah jabatan tersebut, Muhajir Hasballah kerap membangun komunikasi kemitraan yang baik dengan wartawan. 

Terkait keaktifan di Organisasi Kemasyarakatan, beliau pernah menjadi Ketua FKPPI Kabupaten Nagan Raya, pernah menjadi Panitia Pemekaran Kecamatan Kuala Pesisir dari Pemekaran Kecamatan Kuala, pada saat itu dia dipercaya sebagai Wakil Ketua Pemekaran Kecamatan Kuala Pesisir, Kemudian pernah mengikuti Sespim di Lemhanas.
Tags