TKI Asal Aceh Selatan Mengalami Sakit di Malaysia Akan Dipulangkan Besok

Barsela24news.com


Aceh Selatan- Salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, Syukri Mansah, asal Gampong Ruak, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, mengalami sakit di Malaysia dan akan dipulangkan ke Aceh Selatan, Sabtu (27/5).

Informasi tersebut disampaikan oleh pengurus Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Malaysia, Sahmina melalui pesan suara di aplikasi WhatsApp yang diterima wartawan Aceh Selatan, Jum'at (26/5/2023).

Sahmina mengatakan, Syukri Mansah mengalami sakit paru-paru berdasarkan hasil pemeriksaan medis di hospitals Malaysia. Saat ini pengurusan pemulangan warga Gampong Ruak tersebut sudah rampung. 

"Rencananya saudara kita asal Aceh Selatan ini dipulangkan besok dengan pesawat dari Penang, Malaysia ke Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara,"Katanya

Lanjutnya, Oleh karena itu, Sahmina mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Sosial supaya membantu memfasilitasi pemulangan Syukri Mansah dari Bandara Kualanamu hingga ke kampung halamannya di Gampong Ruak. 

Kita minta bantu kepada Dinas Sosial supaya menjemput saudara kita ini besok di Bandara Kualanamu, semoga saudara kita ini cepat sehat di kampung halamannya, sambungnya(*)
Tags