Wakapolres Lombok Utara, Buka Langsung Giat Pelatihan Pemolisian Masyarakat di Aula SAR

Barsela24news.com


Lombok Utara, NTB – Kepolisian Resor Lombok Utara, kegiatan Kasat Binmas AKP I MD SUSILA ARTANA bersama dengan Anggota Sat Binmas Polres Lombok Utara melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemolisian Masyarakat (POLMAS), Polisi Dusun (RW) Polres Lombok Utara tahun 2023, yang di laksanakan di aula SAR (Sarca Arya Racana) Polres Lombok Utara. Rabu (31/05/2023).

Pelatihan Pemolisian Masyarakat (POLMAS), Polisi Dusun (RW) Polres Lombok Utara tersebut di hadiri dan di buka langsung oleh Wakapolres Lombok Utara Kompol SAMNURDIN,SH dan di ikuti oleh seluruh Personil yang tersprin sebagai polisi Dusun (RW) tahun 2023 beserta para anggota babinkamtibmas yang berada di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Dalam Rangka Pembentukan Polisi RW/Dusun yang akan di tempatkan di sejumlah Desa satu Dusun untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lombok Utara menyampaikan agar anggota yang tersprin sebagai polisi Dusun (RW) tahun 2023 agar bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta untuk dapat melaporkan setiap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang ada di wilayah dusun dan desa setempat.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK., MH melalui Kasat Binmas Polres Lombok Utara AKP Made susila Artana di sela – sela kegiatannya membenarkan saat di konfirmasi oleh awak media tentang kegiatan yang di laksanakannya bersama dengan Anggota Sat Binmas Polres Lombok utara yang melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemolisian Masyarakat (POLMAS), Polisi Dusun (RW) Polres Lombok Utara tahun 2023.

Kasat Binmas juga menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas serta dapat mengetahui perkembangan situasi terkait hal kamtibmas yang terjadi di masyarakat dan intinya Polisi Dusun tersebut langsung melekat di dusun setempat, serta ikut membantu tugas babinkamtibmas yang ada di desa agar situasi Kamtibmas tetap kondusif dan aman.
Tags