Babinsa Mararan Bersama Warga Gotong Royong Bangun Musholla

Barsela24news.com



Sumbawa Barat - Babinsa Koramil 03/Seteluk Kodim 1628/Sumbawa Barat Sertu Sarifudin bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan pondasi musholla di Desa Mararan Kecematan Seteluk Kabupaten Sumbawa barat pada hari, Rabu (07/06/2023)

Dandim 1628/Sumbawa barat Letkol Inf Oktavia Englana Partadimaja menyampaikan. Seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial kemasyarakatan di wilayah binaan.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan,"Kata Dandim

Sertu Sarifudin di selah kegiatan mengatakan. sebagai aparat teritorial (Babinsa), sudah seharusnya dapat manunggal dengan rakyat. 

"Selain itu untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar senantiasa mengendepankan kebersamaan dalam sejumlah aspek pembangunan," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan aksi gotong royong tersebut mendapatkan nilai positif dari masyarakat, pasalnya pembangunan rumah Ibadah dalam hal ini Musholla sangat penting sebagai sarana tempat ibadah bagi masyarakat sekitar.

"Dalam kegiatan apapun Babinsa harus selalu mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dan berusaha hadir dalam setiap kegiatan di wilayah binaanya sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," tutupnya.(Pendim 1628/Sumbawa Barat)
Tags