Cegah Stanting, Dandim Sumbawa Barat Perintahkan Babinsa Aktif Lakukan Pendampingan Posyandu

Barsela24news.com

Sumbawa Barat, NTB - Guna mencegah Stanting di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat Dandim 1628/Sumbawa barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja, memerintahkan Babinsa jajaran untuk aktif melaksanakan pendamping kegiatan posyandu di Desa binaannya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja disela kesibukan di Taliwang pada hari, Rabu (14/06/2023)


Guna mencegah Stanting diwilayah kabupaten Sumbawa Barat saya telah memerintahkan Babinsa jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat senantiasa siap mendampingi serta aktif membantu petugas kesehatan dalam setiap pelaksanaan Posyandu di desa binaan guna mencegah stunting.

” Tujuan dari posyandu salah satunya meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi bawah lima tahun (balita) dan ibu hamil serta upaya pencegahan stunting, ” ungkapnya.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayah binaanya,"Ucap Dandim.(DM)
Tags