Kapolres Aceh Jaya Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Barsela24news.com


Calang – Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono menghadiri upacara memperingati hari lahir pancasila 1 Juni tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Aceh Jaya, Kamis, 1 Juni 2023.

Bertindak sebagai Inspektur upacara tersebut dipimpin langsung oleh PJ. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., dan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, Instansi terkait dan stakeholder.

Dalam amanatnya PJ. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa 1 juni merupakan momentum bersejarah bagi bangsa indonesia, pada tanggal ini di setiap tahunnya selalu diperingati sebagai hari lahir pancasila.

"Dalam mempelajari nilai apa saja yang terkandung dalam setiap sila pancasila nilai-nilai, seperti toleransi beragama, menerima keberagaman, serta perilaku cinta tanah air perlu dipahami kembali untuk dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari, " Ucap PJ. Bupati Aceh Jaya. 

"Kodrat bangsa indonesia adalah keberagaman berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, dan golongan bersatu membentuk indonesia. Dengan adanya Pancasila, kita bisa terhindar dari masalah yang timbul akibat keberagaman tersebut, seperti konflik sosial dan perang saudara, " tutur Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si.

Sementara itu, Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiy mengatakan, Bahwa Hari Lahir Pancasila setiap tahunnya kita peringati untuk bersungguh-sungguh wajib menjaga kesatuan dan persatuan bangsa yang mana jargon Pancasila adalah Bhinneka Tunggal Ika berbagai macam suku , ras dan agama adalah satu.

Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita. 

“Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas. Dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban kedepan,” tutup Yudi.
Tags