Kembali Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Labuhan Haji Barat

Barsela24news.com

ACEH SELATAN - Anggota Koramil 10/Labuhan Haji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Petugas Damkar dan instansi terkait serta masyarakat bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar satu unit rumah warga di Blang Poroh Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Senin (12/6/2023).

Berawal dari informasi yang di dapatkan personil koramil 10/Labuhan haji barat yang bertugas sebagai Babinsa di desa setempat, Danramil 10/labuhan haji barat Letda Inf Rafli Armazi langsung bergegas mengerahkan personilnya untuk bergerak cepat membantu kebaran rumah warga itu.

Disebutkan Danramil Letda Inf Rafli, dimana salah satu rumah warga di Desa Blang Poroh Kecamatan Labuhanhaji Barat telah terjadi Kebakaran. Menurutnya, dugaan sementara kabakaran itu diakibatkan arus pendek listrik dari Plafon rumah.


"Bersama petugas Damkar, kepolisian dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat di padamkan,”ujar Danramil.

Namun, sambung Letda Rafli, satu unit rumah yang bangunannya secara keseluruhan terbuat dari kayu habis dilalap si jago merah.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,"pungkasnya.

Menyikapi sudah sering kali terjadi kebakaran dalam waktu dekat, Danramil 10/Labuhanhaji barat ini menghimbau masyarakat lebih hati-hati dan selalu waspada.

"Kami himbau kepada warga agar selalu memperhatikan dan mengecek kabel-kabel listrik dirumahnya, apabila sudah tidak layak pakai agar diganti guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,"tutup Danramil.

Pantauan dilapangan, saat ini personil Koramil 10/Labuhanhaji barat masih berada di lokasi untuk membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran. (Tini)
Tags