Momen Idul Adha 1444 H Camat Seteluk Berbagi Kebahagian Idul Qurban Bersama Anak Yatim & Dhuafa

Barsela24news.com

Seteluk, Sumbawa Barat, – Berqurban memiliki banyak keutamaan yang terkandung di dalamnya. Namun tahukah Sahabat, ada qurban yang lebih utama, Yaitu qurban bersama anak-anak yatim & dhuafa, Ada tiga keutamaan dalam berqurban yaitu,

Pertama mendapat pahala melaksanakan qurban, kedua dapat membahagiakan anak yatim dan ketiga dhuafa, dan mendapatkan kebaikan doa anak-anak yatim dan dhuafa.

Di momen Idul Adha 1444 H Kantor Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Jumat (30/06/2023) berupa 1 ekor sapi.

Adapun Data hewan kurban setiap masjid /desa se-Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa barat. Sebanyak 67 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 25 ekor kambing dan total keseluruhan 93 ekor dan setiap masjid mendistribusikan kepada wilayah masjid/desa masing- masing oleh panitia hewan kurban masing-masing.
Setelah proses pengemasan daging qurban selasai, segera akan disalurkan selain kepada masyarakat sekitar lingkungan Kecamatan Seteluk, juga disalurkan kepada Yatim Piatu dan dhuafa di kecamatan Seteluk kabupaten Sumbawa barat.

Penyerahan daging qurban dilaksanakan langsung oleh Camat Seteluk Agusman,S.Pt Dan di dampingi Sekcam M. Ihkwan, S.Ap, di halaman kantor Kecamatan Seteluk, kabupaten Sumbawa barat. kepada penerima 25 anak yatim yang ada di lingkungan Kecamatan Seteluk.

Camat Seteluk Agusman, S.Pt, menyampaikan kepada awak media barsela24news.com, “Kami atas nama pegawai Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat, ingin berbagi kebahagian untuk anak-anak yang sudah ditinggal wafat bapak atau ibunya, semoga kepedulian ini menjadi sarana silahturahim dan kebersamaan bahwa mereka tidak merasa sendiri,” ungkap Camat. (DM)
Tags