Optimalkan Pelayanan Publik, Divhumas Polri Gelar Pelatihan SPIT Tahap Kedua

Barsela24news.com

Jakarta – Divisi Humas Polri mengoptimalkan Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) lewat pelatihan peningkatan kemampuan SDM. Pelatihan digelar selama tiga hari pada 20 – 22 Juni 2022 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. (20/06/2023)

Kadiv Humas Divisi Humas Polri, yang di wakili Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol. Moh Hendra Suhartiyon mengatakan, SPIT dapat menjawab tantangan di era digital. Sebab kita ketahui saat ini hidup di era digital yang menuntut mayoritas orang untuk bergerak cepat, instan dan mudah apalagi dengan adanya jaringan internet dan teknologi yang terus berkembang.

“Seperti yang kita ketahui saat ini kita hidup di era digital yang menuntut mayoritas orang untuk bergerak cepat, instan dan mudah apalagi dengan adanya jaringan internet dan teknologi yang terus berkembang. ” kata Brigjen Pol. Moh Hendra dalam sambutannya, Selasa (20/06/2022).

Lebih lanjut Brigjen Pol. Moh Hendra menjelaskan, saat ini polri akan menghadapi tahun politik. Pada kondisi tersebut, hendra menyebut pihak kepolisian punya tugas penting dalam menyampaikan informasi akurat dan memberantas hoaks.

“Tahun 2024 nanti kita akan menghadapi tahun politik, dimana Polri akan berperan untuk memberikan perlindungan, pengamanan, pengayoman dan pelayanan kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat, salah satunya melalui sistem pengelolaan informasi terpadu yang membantu menghindari penyebaran berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan politik identitas yang terjadi selama pemilu.” tegas Brigjen Pol. Moh Hendra.

Menurut Brigjen Pol. Moh Hendra, SPIT merupakan penerapan dari gagasan yang baik saat ini. Oleh sebab itu, Divhumas Polri terus mendorong transformasi dan digitalisasi melalui SPIT untuk mendapatkan informasi yang lebih luas dan terpercaya guna mendukung keterbukaan informasi publik terlebih dalam menghadapi masa pemilu 2024.

“Divisi humas polri melakukan transformasi dan digitalisasi melalui SPIT untuk mendapatkan informasi yang lebih luas dan terpercaya guna mendukung keterbukaan informasi publik terlebih dalam menghadapi masa pemilu 2024,” imbuhnya.

Brigjen Pol. Moh Hendra berharap, jajarannya bisa memanfaatkan pelatihan peningkatan SDM ini sebaik mungkin. Brigjen Pol. Moh Hendra mengatakan, rangkaian pembinaan untuk meningkatkan kualitas SDM akan terus dilakukan.

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan yang mengikuti pelatihan ini, manfaatkan semaksimal mungkin dalam pelatihan. Karena ini merupakan experience yang dapat menjadikan saudara-saudara menjadi baik dalam menghadapi situasi ini,” tutup Brigjen Pol. Moh Hendra.
Tags