Peringati HLH Sedunia 2023, Kodim 0107/Asel Terjunkan Personilnya Lakukan Pembersihan di RTH

Barsela24news.com

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan dipimpin Pasiops Kapten Arh Rahman turut serta ambil bagian dalam kerja bhakti pembersihan di lingkungan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (09/6/2023).

Kerja bhakti atau gotong rorong ini dalam rangka ikut memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Disela-sela kegiatan, Pasiops Kapten Arb Rahman menyampaikan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk membuktikan kepedulian kepada lingkungan.

"Hari ini bersama instansi lainnya kita melakukan pembersihan sampah di salah satu mauara sungai yang ada di kecamatan Tapaktuan dan di lingkungan taman pala indah Tapaktuan,"ujar Pasiops.

Pasiops melanjutkan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan kerja bhakti itu merupakan wujud sinergitas dan saling peduli akan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan dampak pencemaran lingkungan hidup.

"Kita harapkan juga, masyarakat turut ikut serta secara aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan tempat yang mengakibatkan pencemaran bagi lingkungan,"pungkas Pasiops.

Sementara itu, Asisten I Sekdakab Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos yang turut didampingi Kadis DLHK Aceh Aceh Selata Ir. T Masrizal, S.Hut. M.Si menyampaikan, dimana kegiatan ini selain dalam rangka peringatan HLK tahun 2023, juga dalam mempersiapkan acara Dekranasda se Aceh yang akan digelar dalam waktu dekat ditempat tersebut.

"Kabupaten Aceh Selatan akan menjadi tuan rumah pegelaran Dekranasda se Aceh tahun 2023. Untuk itu pada momentum ini kita manfaatkan untuk kerja bhakt pembersihan lokasi sekaligus juga bagian dari peringatan hari lingkungan hidup sedunia,"ujarnya.

Selain itu diharapkan pula, momentum Hari Lingkungan Hidup sedunia 2023 ini dapat membangkitkanan kesadaran bagi masyarakat semua tentang pentingnya lingkungan hidup yang sehat salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.(Tini)
Tags