PPK Kuala Batee Gelar Rapat Pleno Terbuka DPSHP Akhir

Barsela24news.com


Abdya - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuala Batee menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir, pada  pemilu tahun 2024, di aula kantor Kecamatan pada Senin (05/06/2023).

Rapat ini di hadiri seluruh ketua dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwascam, Kapolsek, Danramil, Camat serta para ketua partai politik tingkat kecamatan Kuala Batee, kegiatan berlangsung kondusif.

Ketua PPK Kuala Batee, Nasruddin, S.Pd mengatakan, rapat pleno DPSHP Akhir tingkat kecamatan sesuai dengan tahapan yaitu tanggal 03 - 05 Juni 2023, dan nanti dilanjutkan dengan penyusunan DPSHP Akhir untuk bahan penetapan DPT pada tanggal 06 -16 Juni 2023 di tingkat KIP Kabupaten Aceh Barat Daya.

"Kami penyelenggara sebelumnya berkomitmen bagai mana seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Kuala Batee yang mempunyai hak memilih, bisa terdaftar jadi pemilih di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) nantinya," ucap Nasruddin, S.Pd yang juga akrab disapa Inas Panto.

Nasruddin, S.Pd mengatakan, dalam DPSHP Akhir ini terdapat beberapa perubahan daripada DPSHP sebelumnya seperti di pemilih aktif, pemilih baru, pemilih tidak memenuhi syarat atau TMS, perbaikan data pemilih dan pemilih potensial non KTP el.

"DPSHP akhir terdapat beberapa perubahan daripada DPSHP sebelumnya, adapun rincian DPSHP akhir yaitu pemilih aktif 15.804, pemilih baru 24, pemilih tidak memenuhi syarat atau TMS, perbaikan data pemilih 5 dan pemilih potensial non KTP El 426," ujarnya.(**)

Tags