Program Jum'at Bersih di Gampong Jambo Keupok oleh TNI / Polri, Serta Pemda

Barsela24news.com

ACEH SELATAN - Kodim 0107, Polres dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan melakukan bhakti sosial Jum'at bersih di Desa Jambo Keupok Kecamatan Kota Bahagia Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (09/6/2023).

Kegiatan gotong royong langsung dipimpin Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K dengan melibatkan Personil Kodim, Polres, Instansi terkait dan seluruh masyarakat Desa Jambo Keupok.

Sasaran gotong royong meliputi pembersihan di perkarangan Mesjid, TPU, parit jalan, fasilitas umum serta seluruh lingkungan desa setempat.

Terlihat, prajurit Kodim, Polres dan isntansi terkait lainnya bersama -sama masyarakat sangat antusias melaksanakan pembersihan pada masing-masing sektor yang telah dibagi.

Disela-sela kegiatan ini, Dandim Aceh Selatan menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

Selain itu, kehadirian Prajurit TNI dan Polri ditengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan gotong royong merupakan bentuk rasa peduli dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan indah.

"Ini juga dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Saya harap budaya Jum'at bersih bisa terus terjaga, perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan,"ujar Dandim.

Menurut Dandim, dipilihnya sasaran gotong royong di Desa Jambo Keupok bukan secara kebetulan, namun agenda ini sudah di rencanakan dan disepakati bersama jauh hari sebelumnya.

"Desa Jambo Kepok tergolong jauh dan bagian desa pelosok di Aceh Selatan. Untuk itu, atas koordinasi dan kesepakatan Forkopimda, Camat dan pemerintah gampong Jambo Kepok, kagiatan jumat bersih kali ini kita laksanakan disini,"tambahnya.

Mudah-mudahan, sambung Latkol Arh Helmy, melalui kegiatan ini dapat kembali membangkitkan jiwa semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih.

"Yang paling terpenting adalah, melalui sarana kegiatan gotong royong ini semakin terjalinnya silaturrahmi dan kebersamaan antar sesama,"pungkas Dandim.

Pantauan dilapangan, selain melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan, disela-sela itu juga pihak Polres Aceh Selatan melaksanakan pengobatan massal di desa setempat.

Kemudian seusai kegiatan, Kapolres Aceh Selatan yang turut di dampingi Dandim Asisten Sekdakab Aceh Selatan juga turut menyerahkan sejumlah sarana ibadah untuk Mesjid.

Kegiatan Jum'at bersih ini turut dihadiri Asisten II Sekdakab Aceh Selatan Drs H T Darisman, Staf Ahli Bupati Aceh Selatan Erwiandi, S. Sos, M.Si, Kakesbangpol Safril, S.Sos, Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar, SH, Para Danramil jajaran Kodim Aceh Selatan, para PJU Polres Aceh Selatan, Camat Kota Bahagia Mukhtar Yatim, SE, Keuchik Jambo Kepok Istarab dan seluruh perangkat desanya. (Tini)
Tags