Seorang Anak Umur Sebelas Tahun di Temukan Dalam Kondisi Pingsan

Barsela24news.com


Aceh Selatan – Seorang anak atas nama Muhammad Al Khiar umur sebelas tahun (11 Tahun) warga Dusun Kampung Panjang, Desa Kuta Blang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, sempat dilaporkan hilang pada Rabu (7/6/2023) pukul 18:00 Wib.

Berdasarkan informasi warga setempat, Al Khiar yang merupakan siswa kelas 4 MIN 7 Aceh Selatan itu dinyatakan hilang karena tidak kembali ke rumah, sebelumnya bocah yang tinggal bersama neneknya itu tak langsung pulang ke rumah usai mengikuti ujian di sekolahnya, melainkan bermain hp disalah satu TK tempat biasanya ia bermain.

Masih berdasarkan informasi warga, biasanya Alkhiar bermain hp didalam kamar mandi sekolah agar tidak diketahui neneknya, namun hingga adzan magrib Rabu (7/6/2023) Alkhiar tidak kembali ke rumah, sehingga setelah dilakukan pencarian dan belum juga menemukan nya, maka keluarga melaporkan kehilangan Alkhiar.

Setelah dilakukan pencarian bersama, pada pukul 21:30 Muhammad Al Khiar ditemukan di belakang salah satu rumah warga yang tidak jauh dari rumahnya dalam kondisi lemas dan tertidur.

Kalaksa BPBD Aceh Selatan, H. Zainal, A, SE, MSi, membenarkan informasi tersebut, untuk penanganan awal personil Damkar Sawang telah dikerahkan ke lokasi kejadian bersama Tim SAR, TNI-POLRI serta masyarakat setempat untuk membantu pencarian korban.

"Tim Damkar 07 Sawang dan 01 Tapaktuan langsung kita terjunkan ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian bersama masyarakat setempat dan dibantu personel TNI -Polri, Alhamdulillah pada pukul 21:30 korban ditemukan dalam kondisi pingsan dan langsung di evakuasi ke RSUYA untuk mendapatkan penanganan medis," ucapnya.( Tini)
Tags