SMPN 1 Taliwang Study Tour Ke Jogjakarta

Barsela24news.com

Taliwang, Sumbawa Barat, NTB - Kegiatan study tour adalah aktivitas di luar ruangan kelas yang memiliki tujuan untuk belajar mengenai proses suatu hal secara langsung,
Selain menjadi sarana belajar para siswa, kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan berekreasi. Proses belajar dalam kegiatan ini berbeda karena para murid akan mengunjungi obyek secara langsung.

Proses belajar mengenai teori-teori di dalam kelas memiliki banyak perbedaan dibandingkan belajar tentang sebuah teori sambil melihat langsung obyek dari teori tersebut, Hal itulah yang menyebabkan banyak instansi Pendidikan yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Selain memiliki kesan menarik, tetapi juga anda akan mendapatkan berbagai manfaat dari kegiatan ini.

SMPN 1 Taliwang, Sumbawa Barat  mengadakan study tour untuk kelas 8, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan selama 7 hari, dimulai dari hari Jumat tanggal 9 Juni sampai 16 Juni 2023.

Kepala Sekolah SMP 1 Taliwang Abdul Muis. Spd, menyampaikan kegiatan study tour  tersebut, dimana pada hari Senin dan Selasa (12.13/6/23) akan mengunjungi SMPN 1 Jogja dan SMPN 5 Jogja. dalam rangka, Sharing tentang implementasi kurikulum merdeka guru dan OSIS kesiswaan. Dan mengunjungi beberapa tempat wisata disekitaran Jogjakarta, seperti Taman pintar, Monumen Jogja kembali (Monjali) dan Borobudur, katanya, minggu (11/6/23).

"Kegiatan study tour ini juga mengajak siswa untuk mengekplorasi pengetahuannya diluar sekolah", tutupnya.(DM)
Tags