Tabung Gas Dekat Bensin, Dua Kios di Praya Timur Terbakar

Barsela24news.com


Praya Timur, NTB - Dua kios di Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur milik Amak Repi dan Karyadi terbakar, Sabtu Malam dini hari sekitar pukul 01.00 Wita 10 Juni 2023.

Kejadian berawal ketika pemilik kios, Amak Repi menyalakan kompor gas yang dekat dengan barang barang jualan yang mudah terbakar (bensin).

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar dini hari pukul 01.00 Wita ketika korban sedang menyalakan kompor gas dan muncul percikan api dan menyambar BBM jenis premium untuk dijual ecer.

“Tiba-tiba timbul percikan api dari sela barang dagangan korban jenis Gas dan menyambar BBM sehingga korban lari berteriak meminta bantuan warga sekitar,” jelas Karyadi

Oleh warga sekitar, lanjutnya, api berusaha dipadamkan dengan alat seadanya. Sekitar 30 menit api dapat di padamkan.

“Sekitar 30 menit api dapat dipadamkan. Akibat kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa namun barang-barang jualan korban semuanya ikut terbakar. Diperkirakan korban mengalami kerugian materi sekitar Rp35 juta.

Kejadian tersebut diindikasikan merupakan kelalaian dari korban pemilik kios yang menyalakan kompor gas di dekat barang-barang yang mudah terbakar seperti BBM.(H.KAR)
Tags