Tanggapi Komentar Masyarakat Terkait MPTT-I, Tgk Amiruddin: Mari Saling Menebar Kasih Sayang

Barsela24news.com
Tgk Amiruddin Zulfarsi, pada saat peresmian Gapura Tauhid Syufi Syekh Hamzah Fansuri (Foto Juliadi)

SUBULUSSALAM, - Bermula, adanya pemberitaan yang di lansir dari link web Detik.com, berjudul "Anwar Abbas Minta Polisi Tangkap MPTT-I Karena Ajarkan Muhammad itu Allah" kian meluas ke Media Sosial (Medsos) khususnya grup-grup WhatsApp.

Adanya kiriman link pemberitaan itu, menuai tanggapan komentar yang kontroversial seperti di salah satu Grup WhatsApp di Kota Subulussalam.

Salah satu warga dalam grup WhatsApp tersebut, berkomentar, kian menarik perhatian dari Ormas, OKP, LSM dan Pers Yang tergabung dalam wadah MPTT-I Kota Subulussalam.

Menanggapi hal tersebut, awak media ini langsung mengkonfirmasi Wali Nanggroe MPTT-I Cabang Kota Subulussalam Tgk Amiruddin Zulfarsi, S.TH.

Dikesempatan itu, Tgk Amiruddin Zulfarsi, S.TH menanggapi komentar masyarakat tersebut, dengan penyampaiannya yang halus kian lembut.

"Tidak mungkin murid di bawah payung MPTT-I menuhankan Muhammad, karena di MPTT-I sendiri mengajak diri dan masyarakat luas memperbanyak dzikir dengan memperbanya (Rayeb Seribe) kalimat tauhid "Laa Ilaaha Illallah" (Tidak ada Tuhan melainkan Allah)," sampainya, Jumat, (9/06/23).

Untuk itu, lanjut Tgk Amiruddin, saya menyampaikan agar kita saling menebarkan kasih sayang, Bainal Muslimin, bukannya menyebarkan kerusuhan dan suka fitnah.

Ditambahkan, Tgk Amiruddin, sejalan dengan nasehat Murabbi Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf - Indonesia (MPTT-I) Abuya Syech H. Amran Waly Al-Khalidi, agar kita senantiasa dekat dengan Allah SWT, dengan cara memperbanyak dzikir Laa Ilaaha Illallah agar hati kita dapat kita latih untuk senantiasa mengingat Allah, Hanya Allah.

"Dengan itu, agar kita juga dapat mengamalkan Sila Pertama pada Pancasila Yaitu Ketuhanan yang maha Esa," pungkas, Tgk Amiruddin. (Juliadi)
Tags