Tumpahan Batu Bara Dari Truk Pengangkut, Kotori dan Bahayakan Pengguna Jalan

Barsela24news.com

Taliwang, Sumbawa Barat, NTB - Tumpahan Batubara tepatnya di depan SMAN 1 Taliwang membuat arus jalan raya terhambat Akibatnya, sejumlah kendaraan harus mengantri dan harus sangat berhati hati saat melintas di jalan tersebut Meskipun tidak menimbulkan korban hal tersebut membuat sebagian warga resah.

Hamzah salah satu warga menjelaskan, adanya tumpahan batubara sudah ada sejak pagi, Ia mengaku hal tersebut membahayakan pengendara yang lewat.

“Sudah ada Mas sejak pagi, tepatnya tidak tahu, karena saya ke sini itu sudah ada, saya ke sini jam 8,” ucapnya kepada media barsela24news.com, Jumat (16/6/23).

Hamzah menambahkan untuk mengantisipasi kejadian yang lebih parah lagi, warga memberikan papan pengaman sebagai tanda untuk berhati-hati ketika melintas.

“Untuk antisipasi warga memasang papan dan menimbun tumpahan oli dengan tanah agar tingkat kelicinannya berkurang,” ucapnya.

Lanjutnya, tumpahan Batubara dan oli tersebut memang berasal dari truk pengangkut Batubara yang dibawa seseorang jatuh dan tumpah.

“Kejadian seperti ini sering terjadi di jalan lintas menuju maluk dan itu sangat membahayakan pengguna jalan raya" ungkapnya

Ia berharap pihak yang berwajib dan dinas perhubungan KSB untuk dapat segera mengambil tindakan agar tidak menimbulkan efek yang lebih parah lagi, karna hal seperti ini kerapkali terjadi di jalan lintas menuju Maluk.

“Secepatnya bisa dibersihkan entah itu tumpahan batubara, oli, minyak ataupun solar kan bahaya untuk keselamatan, apalagi ini di depan sekolah, bahaya,” tandasnya.(DM)