Banyaknya Event di Mandalika, Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi

Barsela24news.com


Mandalika, Lombok Tengah, NTB - Sirkuit Pertamina Mandalika terus dibanjiri oleh event. Setelah event internasional Shell Eco-marathon beberapa waktu lalu, kali ini Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyaksikan langsung Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Enduro Mandalika Racing Series pada Minggu, 16 Juli 2023.

Dengan banyaknya event nasional hingga internasional yang hadir di Mandalika, menjadi hal yang positif bagi NTB. Bagaimana tidak, kehadiran event-event ini secara otomatis akan menarik wisatawan, sehingga pariwisata menjadi ramai yang berpengaruh positif terhadap perekonomian.

“Kalau setiap minggu event-event nasional dan internasional hadir dan diselenggarakan disini, apalagi side event-nya dikemas menarik, pariwisata dan ekonomi kita akan menggeliat bangkit,” ungkap Gubernur optimis.


Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini juga mengatakan, selain berdampak pada pariwisata dan perekonomian masyarakat, Sirkuit ini juga akan mampu melahirkan pembalap lokal yng berkualitas. Salah satunya adalah Arai Agaska siswa SMA 6 Mataram yang menjuarai Kejuaraan Nasional Super Race 125cc di Sirkuit Mandalika hari ini.

“Keberadaan Sirkuit Internasional Mandalika mulai melahirkan banyak pembalap nasional dari NTB yang satu saat nanti bukan hanya akan mengharumkan nama NTB tapi juga nama Indonesia di pentas dunia,” tuturnya.(*)