Bhabinkamtibmas Telaga Bertong Lakukan Mediasi Kepada Warga

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Bhabinkamtibmas Kelurahan Telaga Bertong, AIPDA Lalu Rusmin R.S yang merupakan Anggota Polsek Taliwang Resor Sumbawa Barat melaksanakan Mediasi kepada warga di Kelurahan Binaannya, pada Sabtu (22/7/2023), pukul 10.30 WITA ,bertempat di RT.03/09 Lingkungan Perjuk Balat Kelurahan Telaga Bertong Kabupaten Sumbawa Barat.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Telaga Bertong AIPDA Lalu Rusmin R.S dan Ketua RT.03/09 Lingkungan Perjuk Balat sebagai pelaksana kegiatan dengan sasaran kepada warga ," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas Polres IPDA Edi Sobandi Adireja, S.Sos kepada awak media.

Lanjut Kasi Humas, Bhabinkamtibmas
bersama dengan Ketua RT. 03/09 Lingkungan Perjuk Balat melakukan mediasi terhadap Muhammad Hasan warga RT. 03/09 Lingkungan Perjuk Balat dengan Lukas Lede Malo warga RT. 000/000 Desa Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya yang berselisih paham.

Kasi Humas mengatakan," Dalam kegiatan mediasi tersebut telah tercapai kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan dengan secara kekeluargaan, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan atau perkataan yang dapat membuat salah satu pihak tersinggung. Adapun hasil kesepakatan tersebut kedua belah melakukan dengan sadar dan tanpa ada intervensi atau pun paksaan dari pihak lain," jelas Kasi Humas.

Kasi Humas menegaskan kegiatan berjalan aman dan terkendali.(*)
Tags