Daya Tarik Wisata di KSB, Ballona Festival Kertasari Semakin Meriah

Barsela24news.com

Kertasari, Sumbawa Barat, NTB - Usai membuka kegiatan MUSCAB MCP Pemuda Pancasila KSB di Kecamatan Maluk, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi istri, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah langsung bertolak menuju Pantai Ballona Desa Labuhan Kertasari Kecamatan Taliwang KSB, Minggu 23 Juli 2023.

Gubernur tiba di Pantai Ballona disambut langsung Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin beserta dengan iringan tari dan musik khas Sumbawa. Kedatangan Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini juga sekaligus membuka gelaran Ballona Festival Kertasari 2023.


Dimeriahkan dengan festival budaya serta berbagai kegiatan lainnya, Gubernur menyebut bahwa kegiatan yang unik dan menarik seperti ini harus semakin sering dilaksanakan sebagai daya tarik wisata di KSB.

"Kami atas nama pribadi dan Pemerintah NTB menyambut baik penyelenggaraan festival ini, mudah-mudahan adinda-adinda yang menjadi inisiator acara ini menjadi langkah awal untuk membuat festival ini ditahun-tahun mendatang lebih meriah dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang lebih bervariasi lainnya," kata Bang Zul.


Lebih dari itu, Ia juga berharap melalui kegiatan ini akan semakin memupuk modal sosial masyarakat untuk selalu kompak, bersahabat dan harmonis didalam beragam perbedaan.

Sebagai informasi, kegiatan yang diselenggarakan masyarakat Desa Labuhan Kertasari ini menjadi event tahunan yang telah dilaksanakan berturut-turut sejak tahun 2020. Desa Labuhan Kertasari juga telah masuk dalam 99 Desa Wisata yang ada di Provinsi NTB.(*)
Tags