DWP Aceh Selatan Gelar Private Class PPA Institute Jakarta, Hadirkan Sonny Abi Kim

Barsela24news.com

Aceh Selatan - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Selatan menggelar In House Training “Pola Pertolongan Allah (PPA)” dengan menghadirkan Master Trainer Internasional, Ustad Sonny Abi Kim, dari PPA Institute Jakarta, sebuah lembaga berpengalaman dalam memberikan kajian-kajian islami, yang berlangsung di Aula Mapolres Aceh Selatan, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan Private Class yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Aceh Selatan selaku Pembina DWP, Cut Syazalisma, S.STP, diikuti Ketua DWP Kabupaten Aceh Selatan, beserta para pengurus dan anggota, dan turut dihadiri pula oleh Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0107/Aceh Selatan, serta Ketua Dharmayukti Karini PN Tapaktuan. 

Dalam laporannya, Ketua DWP Kabupaten Aceh Selatan, Yuliani Irvana Cut Syazalisma menyampaikan bahwasanya pelaksanaan Private Class PPA merupakan salah satu program DWP, sebagai sebuah kesempatan yang baik dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon pertolongannya dalam setiap permasalahan yang terjadi, Ucap beliau.

"Hal ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pengurus dan anggota DWP selaku istri ASN, untuk memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugas," Pungkas Ketua DWP.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang digagas oleh DWP Aceh Selatan ini, dengan menghadirkan seorang Trainer berpengalaman, Ustad Sonny Abi Kim dari PPA Institute Jakarta. 

“Penyampaian materi berupa cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya agar dimudahkan dalam menghadapi segala cobaan dan permasalahan hidup melalui pola-pola yang sangat mudah dipraktikkan di kehidupan sehari-hari, diharapkan akan memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi para pengurus dan anggota DWP yang merupakan istri ASN," Ucap Cut Syazalisma.

“Hal ini juga merupakan sebuah upaya nyata dalam rangka penguatan manajemen keluarga, untuk mendukung kinerja pemerintah melalui support atau dukungan yang diberikan oleh istri kepada suami selaku ASN” tutup Sekda.

In House Training PPA yang berlangsung dari pagi hingga sore ini turut dihadiri oleh Kadis Syariat Islam, Indra Hidayat, S.Ag. M.Ag., Kepala Dispora, H. Rustam, SE., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, SH., M.I.Kom, dan Kabag Umum, Dharma Syahfutra, S.IP., M.Ec.Dev. (Tini)
Tags