Filantropi Cilik Meriahkan Hari Anak Nasional 2023, Tanamkan Jiwa Berbagi Sejak Dini

Barsela24news.com

Semarang, Jateng - Filantropis Cilik Lazismu Jawa Tengah meriahkan Hari Anak Nasional 2023 pada Expo yang diselenggarakan di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Minggu, 23 Juli 2023.

Filantropis Cilik merupakan sebuah program edukasi penggalangan dana dengan mengajak anak kecil untuk berbagi dengan sesama melalui kencleng atau media lain yang ramah anak.

Selain itu, program Filantropis Cilik yang digagas Lembaga Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) sebagai program nasional tersebut mengajarkan jiwa peduli dan penanaman karakter anak gemar sedekah sejak dini.

Ketua Lazismu Jateng, Dwi Swasana Ramadhan mengatakan penanaman karakter anak gemar sedekah sejak dini merupakan fondasi awal agar ke depan anak terbiasa dengan zakat, infaq dan sedekah.

"Lewat program Filantropis Cilik ini, kami harap dapat menjadi fondasi awal penanaman karakter saling berbagi pada anak-anak," ucapnya dalam keterangannya yang diterima Barsela24news.com, Senin (24/7/2023).

Sementara itu, Direktur Lazismu Jateng, Ikhwanushofa menambahkan hematnya kepedulian terhadap sesama harus dikenalkan sejak dini pada anak-anak.

"Program Filantropis Cilik tidak hanya sekedar mengajarkan cara beramal, lebih dari itu, kami ingin sejak dini melatih anak-anak berempati dan peduli kepada sesama," ujar Ikhwan.

Selain program filantropis cilik, pada peringatan hari anak nasional ini, Lazismu Jawa Tengah mengadakan konsultasi ZIS, zakat content challange.

Kemudian, display produk dan pengenalan program-program Lazismu. Termasuk 6 Pilar Lazismu, yakni pendidikan, ekonomi, kesehatan, kemanusiaan, dakwah keagamaan dan lingkungan.

Staf Devisi Fundraising Lazismu Jateng, Samsudin, menyampaikan pengunjung dalam kegiatan expo tersebut sangat antusias untuk menikmati beberapa fasilitas hingga doorprize yang disediakan oleh Lazismu.

Ditambahkan, pada kegiatan tersebut, Lazismu mengkolaborasikan antara program-program yang muaranya ZIS dengan diselingi content challenge dan juga game agar pengunjung tidak bosan dan bisa terhibur. (Marhen)
Tags