Hadiri Parade Reog, Ganjar Pranowo di Sambut Relawan GPGP dan Ribuan Masyarakat

Barsela24news.com

Ngawi - Sejumlah relawan yang tergabung dalam Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur turut menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di kota tersebut. Kehadiran Ganjar juga disambut oleh ribuan masyarakat yang memenuhi alun-alun Ngawi. Mereka sangat antusias terhadap kedatangan Ganjar dan saling berebut untuk foto bersama. Minggu (16/7/2023).

Kedatangan Ganjar ke Ngawi diketahui untuk menghadiri Parade Reog yang diselenggarakan di alun-alun Ngawi. Parade ini diikuti oleh 30 grup reog se-Kabupaten Ngawi. Ganjar dan seluruh masyarakat yang hadir dibuat kagum oleh parade reog tersebut.

Ganjar pun menyampaikan apresiasi dalam sambutanya. “Betapa hebatnya, Reog tidak hanya di Kabupaten Ponorogo. Tapi juga di Ngawi ikut ditampilkan. Keren aksi seniman-senimannya, Saya lihat mereka menari dengan wajah semringah. Bukan tidak mungkin, generasi milenial bisa menjadikan Reog sebagai karakter main game, dan timbul menjadi sebuah cerita. Apalagi pembuatannya hebat," ujarnya dalam sambutan.

Ganjar juga berpesan bahwa kebudayaan reog ini perlu dilestarikan. Kebudayaan ini tidak hanya dikenal dalam negeri melainkan juga ke luar negeri. Banyak hal yang yang dapat dilakukan untuk melestarikan budaya, salah satunya dengan mengembangkan budaya dengan media lain.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (DPP GPGP), Dhini M menyampaikan apresiasi kepada Ganjar. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran Pak Ganjar di Ngawi, terlebih lagi Pak Ganjar sangat peduli terhadap kesenian daerah. Saya juga berterimakasih kepada teman-teman GPGP Ngawi yang telah turut hadir secara langsung menyambut Pak Ganjar di Ngawi”

Ali, perwakilan GPGP ngawi mengaku senang dan bangga. “Kami merasa senang dan bangga karena Pak Ganjar berkenan hadir di Ngawi. Melihat antusiasme warga Ngawi yang luar biasa menandakan memang Pak Ganjar merupakan sosok pemimpin yang dicintai masyarakat, semoga Pak Ganjar bisa menjadi Presiden RI pada pemilu mendatang” ujarnya.

Agenda Ganjar di alun-alun Ngawi ditutup dengan acara santap Nasi Sambal Welut bersama. Kegiatan ini juga merupakan bentuk tanda syukur dari masyarakat Ngawi. Ganjar berharap semoga masyarakat Ngawi dapat selalu guyub rukun.(*)