Kasat Binmas Polres Subulussalam Hadiri Launching Kampong Moderasi Beragama

Barsela24news.com

Subulussalam - Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K melalui Kasat Binmas AKP Ridwan hadiri kegiatan sosialisasi dan launching kampung moderasi beragama(KMB) binaan penyuluh agama Kota Subulussalam dilaksanakan di Aula Hotel Hermes Jalan Teuku Umar Desa Penanggalan Barat Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam. Rabu, 26 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang, SE, menyampaikan dengan dipilihnya Kampong Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri dan Kampong Penanggalan Kecamatan Penanggalan menjadi lokasi launching Kampung Moderasi Beragama diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam sebuah upaya memperbaiki, dan menjaga hubungan antar keyakinan umat beragama.


"Oleh karena itu, dengan hadirnya program ini, akan semakin menguatkan ikatan dan menyatukan berbagai perbedaan yang ada terutama dalam hal agama atau kepercayaan untuk saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, " Ucap Walikota. 

Diminta keterangannya terkait kegiatan tersebut Kapolres Subulussalam melalui Kasat Binmas mengatakan bahwa moderasi beragama, kerukunan dan keamanan harus selalu diupayakan oleh seluruh masyarakat, tidak boleh lengah dengan situasi yang aman. 


"Kampong moderasi yang mana hal ini merujuk kepada cara kita bersikap dan cara kita berprilaku didalam kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat, tentunya disini insyaallah dalam keadaan tentram dan kondusif, " Ucap Kasat Binmas. 

"Dengan diresmikannya Kampung Moderasi Beragama ini menjadikan agama sebagai dasar dan prinsip untuk selalu menghindari perilaku menyimpang, radikalisme dan selalu mencari jalan tengah yang menyatukan, bersama semua elemen dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa Indonesia, "Sambungnya.


Hadir dalam acara tersebut Dandim 0118/Subulussalam diwakili Pasi Intel Kodim 0118/Subulussalam Lettu Inf Hengki Sri Rahman, Kajari Subulussalam Mayhardi Indra Putra, S.H.MH, Kakan kemenag Kota Subulussalam H. Marwan, S.Ag, Ketua MPU Kota Subulussalam diwakili Wakil Ketua MPU Kota Subulussalam Ramat Lubis. S. Ag, Anggota DPRK Subulussalam H Karlinus, Camat Simpang kiri Chairul Saleh, ST, Camat Penanggalan diwakili staf Camat Penanggalan Syahrial Munthe, SE, Danpos Ramil Penanggalan Peltu J.R.B Saragih, Danramil 01/Simpang kiri diwakili Serma Anwar, Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarrianto, S.AB, Para Tokoh Agama Kota subulussalam, Para Tokoh masyarakat Kota Subulussalam, Tokoh Agama Umat Kritiani Henri Sinurat, Tokoh Agama Katolik Rianto Anak Ampun dan masyarakat Kota Subulussalam.
Tags