Keseruan Festival Layangan Desa Muncan 2023, Hiasi Langit Desa Muncan

Barsela24news.com

Desa Muncan, Kopang Lombok Tengah, NTB - Kepala Desa Muncan Bapak Lalu Faizin Abdul Kadir Jaelani menerangkan bahwa festival layangan di desa muncan disiapkan sebagai wisata tahunan Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten lombok tengah, Propinsi Nusa Tenggara Barat, yang melibatkan para pencinta layangan dari berbagai daerah yang ada di Lombok bahkan luar lombok, Minggu 23 Juli 2023.


Festival layangan di Desa Muncan tahun ini adalah festival layangan jilid ke II (dua) dimana festival layangan tahun ini tentu sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Festival layangan ini tidak hanya menaikkan berbagai bentuk layangan yang unik saja, namun festival layangan ini juga di lombakan.

Desa muncan adalah salah satu desa yang terletak di tempat yang sangat strategis, di Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah dengan jumlah penduduk kurang lebih 8361 jiwa dan luas area 4362 Ha, mata pencaharian penduduk disini adalah Mebel, Petani, dan Perternak. Terlaksananya festival layangan di desa Muncan ini tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat, perangkat Desa seperti KARANG TARUNA, PEMUDA DESA ,BPD, BKD, LKMD, BUMDES, dan lainnya.


Dan di suport juga oleh beberapa pihak seperti JNE, 3, SURIYA DIGITAL, TAMAN LANGIT, LOMBOK LANDSCAPHER, LOMBOK PHONEGRAPHY, CANNON, SRIWIJAYA CAMERA, NATURA CAFE RESTO, D'YARA FORNITURE, SELOW HILL BUKIT SELOJAN,

Ada juga life music dari beberapa band lokal yang ikut memeriahkan acara festival layangan ini. Festival layangan ini tidak hanya lomba untuk layangan saja akan tetapi festival layangan ini juga mengadakan lomba photo on the spot yang dimana alat yang di gunakan untuk mengambil gambar bebas, baik Handphone ataupun Camera dan pesertanya untuk umum. Sementara dewan juri dari lomba photo on the spot ini adalah Syarif Hidayatullah, Ivan Mardiansyah,
Didik Hariadi Mahsyar ketiga juri ini adalah photographer profesional dari Lombok Landscapher.


Untuk hadiah lomba baik lomba layangan maupun Foto on the spot yaitu uang tunai jutaan rupiah bagi para pemenang lomba. Pengumuman pemenang langsung di umumkan hari ini sekaligus pembagian hadiah, kecuali lomba Foto diumumkan sesuai dengan waktu yang telah di tentukan oleh panitia.

Festival layangan ini dilaksanakan selama dua hari, dimana hari pertama adalah babak penyisihan, hari kedua babak final. Hari pertama festival layangan di desa muncan berjalan lancar, cuaca di hari pertama sangat mendukung, bahkan anginnya terbilang cukup kencang, namun di hari kedua festival layangannya tidak berjalan begitu baik terkendala cuaca dan angin yang kurang kencang bahkan bisa dikatakan sangat kecil. Akan tetapi lomba tetap di jalankan sampai selesai.

Kategori juara lomba layangan adalah jauara 1,2,3 harpan 1,2,3,4,5, favorit 1 dan 2. Sedangkan yang memenangkan juara lomba layangan adalah 1. Naga Pelangi.
2. Nurdaye squard .
3. Bangka team. 

Kepala Desa Muncan Bapak Lalu Faizin Abdul Kadir Jaelani, juga menyampaikan Apresiasi serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat untuk mendukung terlaksananya acara ini sehingga berjalan dengan baik sampai dengan selesai, katanya.

Kepala Desa Muncan Bapak Lalu Faizin Abdul Kadir Jaelani juga berterima kasih kepada team Barsela24news.com yang telah meliput acara ini. Dan merilis langsung di berita online nasional, sambungnya

"Tanpa mengurangi rasa hormat mengundang Pimpred Barsela24news.com untuk berkenan datang silaturahim ke kantor Desa muncan bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik kedepannya," tutupnya. (DarBajank)