KODE HAM NTB: Ancam Duduki Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara, Selamatkan Ratusan Milyar Uang Negara

Barsela24news.com

Lombok Tengah, NTB - Setelah beberapa kali pertemuan dan monev bersama dengan Komisi 4 DPRD Provinsi NTB ditemukan kejanggalan dalam pengerjaan Proyek Embung di Jangkih Jawe Desa Mangkung dan Embung Batu Bokah Desa Banyu Urip," tutur Ali Wardana pada awak media, Kamis (20/07/2023).

Agar diketahui bersama bahwa anggaran 141 Milyar untuk pembangunan Embung di Balai Wilayah Sungai (BWS) sudah dikucurkan sejak tahun 2022 akan tetapi sampai saat ini kontrak 1 bulan lagi akan selesai, tapi pekerjaan belum mencapai 60%.

"Karna Kelalaian pihak pengawas dan BWS perlu dipertanyakan " Ada apa membiarkan proyek molor begitu saja," belum lagi akibat dari pembangunan sedimentasi yang mengakibatkan sungai masyarakat dangkal dan tidak berfungsi maksimal, rumah masyarakat tenggelam saat musim hujan, jalan tertutup banjir akibat dari pembangunan ini," ucapnya.

"Sementara kami Melihat kondisi ini, Koalisi Pejuang Demokrasi Dan HAM akan melakukan demonstrasi besar-besaran ke DPRD Provinsi yang sampai hari ini belum jelas sikapnya dan kepada BWS NTB yang telah lalai dalam pelaksanaan proyek," kata Ali.

Lanjut Ali Wardana Ketua Kode HAM NTB mengatakan, setelah demo kami akan beramai-ramai ke APH dan meminta DPRD Provinsi untuk ikut menandatangani laporan kami tersebut, pungkasnya.(MKR)
Tags