Lihat Kondisi Dapur Warga, Kodim 1628/Sumbawa Barat Melalui Babinsa Berikan Bantuan Sembako

Barsela24news.com

Sumbawa Barat, NTB – Untuk mengimplementasikan perintah harian Kasad, salah satunya poin ke 5 yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, seperti “Babinsa Masuk Dapur” dengan melihat kondisi kehidupan masyarakat binaannya.

Untuk mengimplementasikan perintah harian Kasad tersebut, Kodim 1628/Sumbawa Barat melalui Babinsa Jajarannya rutin melaksanakan kegiatan “Babinsa Masuk Dapur” warga nuntuk melihat, memantau kondisi warga binaan yang tidak mampu lalu memberikan bantuan sembako

Sama halnya yang dilakukan Babinsa Desa Tatar Serda Sadam Anggota Koramil 02/Sekongkang kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan “Babinsa Masuk Dapur” untuk melihat, memantau kondisi warga binaan yang tidak mampu lalu memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, telur dan mie instan kepada warga binaan kurang mampu Ibu Siti Siah Umur 70 Tahun yang tinggal di Desa Tatar Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.


Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/07/2023) mengatakan bahwa kegiatan Babinsa Masuk Dapur merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI AD yaitu Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, agar setiap Babinsa harus peka dengan warga binaan salah satunya seperti warga yang kurang mampu dan memberikan solusi kesulitan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan, Babinsa tidak serta merta harus cek perkembangan situasi wilayah saja. Tapi mereka juga harus tahu, jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan. Begitu juga kondisi rumahnya, ” ungkap Dandim 

Sementara itu Ibu Siti Siah , salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya.

“Semoga semua kebaikan bapak Babinsa ini dapat imbalan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, amin, ” pungkas Siti Siah.(DM)
Tags