Nikmati Akhir Pekan, Bang Zul Buka Festival Budaya Bau Keke di Lombok Barat

Barsela24news.com



Lombok Barat, NTB - Jika Lombok Tengah dikenal dengan event Bau Nyale di Pantai Seger. Nah.. di Lombok Barat dengan Pantai Serpik dikenal dengan event Bau Keke.

Festival Budaya Bau Keke (Kerang laut) merupakan upaya untuk melestarikan budaya masyarakat Lombok Barat. Bau Keke merupakan kegiatan yang bernuansa kearifan lokal.

Menikmati suasana santai diakhir pekan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi istri, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah membuka Festival Budaya Bau Keke di Pantai Serpiq Dusun Kebon Bongor Desa Lembar Kabupaten Lombok Barat pada Minggu, 16 Juli 2023.


Dalam kesempatan itu, Bang Zul sapaannya mengapresiasi pemerintah desa dan anak-anak muda yang telah menginisiasi terselenggaranya Festival Budaya Bau Keke ditahun ini.

Kegiatan ini dinilai penting untuk dilestarikan sehingga diharapkan masuk menjadi kalender event NTB kedepannya. Selain itu, Bau Keke ini juga melibatkan banyak pihak, yakni masyarakat, mahasiswa, pelaku wisata, dan lainnya. Berbagai kegiatan sudah digelar sebagai rangkaian Festival Budaya Bau Keke ini.(*)