Pawai Budaya akan Meriahkan Harlah SMPN 1 Taliwang KSB

Barsela24news.com


Taliwang, Sumbawa Barat, NTB - Dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Taliwang, membuka undangan terbuka kepada seluruh Alumni SMPN 1 Taliwang Sumbawa Barat.

Dalam memeriahkan Harlah ke-60 SMPN 1 Taliwang yang akan dimeriahkan dengan lomba Pawai Budaya Nusantara yang akan di ikuti oleh beberapa Sekolah Dasar (SD) yang ada di kota Taliwang yang akan didukung oleh para Alumni SMPN 1 Taliwang.

Adapun beberapa daftar pawai budaya juga akan diikuti oleh Alumni SMPN 1 Taliwang angkatan tahun 1976, 1979, 1982, 1985, 1986, 1987, 1988, 1989, 1990, 1995, dan angkatan tahun 2000.

Rute pawai budaya di mulai dari SMPN 1 Taliwang menuju jalan Teuku Umar dilanjutkan ke jalan Ahmad Yani kemudian dilanjutkan ke jalan Melati, Alun-alun kota Taliwang dan berakhir kembali di SMPN 1 Taliwang.


Puncak acara Harlah SMPN 1 Taliwang nanti akan diawali dengan Gelar Pawai Budaya, Ini adalah bagian dari implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Diharapkan siswa dapat mengenal Budaya lokal, Budaya Nasional bahkan Budaya Internasional, dengan komitmen *tetap melestarikan keragaman dan menjaga kebhinekaan budaya kita* ," kata Abdul Muis, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Taliwang kepada barsela24news.com, Senin (31/07/2023).

Lebih lanjut Kepala Sekolah Abdul Muis, S.Pd. menambahkan tetap membangun sinergi antara budaya lokal dan budaya nasional yang harus dilestarikan sehingga peserta didik dapat mengenal budaya *daerah* sebagai bagian dari budaya nasional dan keragaman budaya bangsa Indonesia, sehingga bisa turut serta melestarikan dan menambah wawasan bagi para peserta didik .

"Dengan Milad ke-60 SMP Negeri 1 Taliwang ini diharapkan terus maju berkembang dan tentunya bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat khusus dan Provinsi Nusa Tenggara Barat pada umumnya". pungkasnya. (tim)
Tags