Pemkot Salatiga Berikan Pelatihan Instalasi Listrik Kepada Anak Panti

Barsela24news.com

Salatiga, Jateng - Pemerintah Kota Salatiga memberikan bantuan pelatihan instalasi tenaga listrik dan menjahit tata busana kepada anak panti Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Rabu (12/7/2023).

Pelatihan yang diadakan di Aula Gedung SMK Muhammadiyah Kota Salatiga itu berlangsung selama 3 hari, mulai Selasa (11/7/2023) hingga Kamis (13/7/2023).

Sebelumnya, Pemkot Salatiga melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan sebanyak 25 paket terdiri dari 13 instalasi listrik dan 12 mesin jahit portable kepada LKSA panti. Bantuan diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi.

Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi mengatakan, keberminatan ini menjadi menarik karena ide dan rasa ingin tahu dan antusiasme untuk mencoba bagi generasi muda sekarang ini memang harus di coba.

Salah satunya, katanya, dengan memberikan bantuan peralatan serta pelatihan.

"Dengan adanya bantuan ini banyak kemanfaatan didapatkan anak panti selama pelatihan dan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi seluruh peserta," ungkap Sinoeng.

Selain itu, dengan bantuan peralatan serta pelatihan, anak panti minimal bisa menjadi kebutuhan internal panti, seperti instalasi listrik kalau ada kerusakan pada listrik di panti bisa diperbaiki sendiri. 

Sedangkan untuk menjahit bisa menawarkan produk hasil desain pakaian maka dengan mencoba itu bisa menjadikan master.

Setelah menyerahkan bantuan, Sinoeng juga memberikan motivasi kepada anak panti agar tetap semangat dalam berusaha, karena kegagalan dan kesedihan dimasa muda maka dimasa tua akan mendapatkan kebahagiaan dan keberhasilan.

"Karena anak muda tidak belajar dari nasihat tapi anak muda belajar dari rasa sakit untuk bangkit menatap masa depan," pungkasnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Sinoeng juga menyempatkan meninjau bengkel permesinan yang ada di SMK Muhammadiyah Salatiga. (Marhen)
Tags