Polres KSB Mulai Disibukkan dengan Pengaman Kegiatan Warga Sambut HUT RI

Barsela24news.com

Sumbawa Barat – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus selalu disambut suka cita oleh segenap komponen masyarakat.

Menjelang bulan Agustus berbagai kegiatan kemasyarakatan baik olahraga, kegiatan budaya dan hiburan umumnya mulai digelar beberapa komponen masyarakat khususnya di Sumbawa Barat.

Hal ini tentu saja mendapat perhatian khusus dari Kepolisian Resort Sumbawa Barat terutama menjaga kondusifitas warga agar semua agenda masyarakat berjalan aman dan lancar.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.IK melalui Kasi Humas Eddi Soebandi, S.Sos menyampaikan, kegiatan kemasyarakatan menyambut HUT RI ke- 78 Tahun 2023 mulai terasa hal ini ditandai dengan munculnya berbagai agenda masyarakat.

Seperti yang dilakukan sekelompok Pemuda Kuta (PK) Kelurahan Kuang dengan menggelar Lomba Drag Sepeda dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 yang berlangsung di Jalan mawar pada Minggu (23/7/23) lalu.

“ Polres dalam agenda ini melalui Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan situasi sekaligus pengamanan,” terang Eddi Soebnadi.

Kegiatan lomba Drag Sepeda yang diselenggarakan PK tersebut menurut Eddi, di Ketua oleh Jayadi sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan. Drag Sepeda kali ini dikatakan Eddi cukup mengundang partisipasi anak-anak, dimana ada sebanyak 50 peserta yang rata-rata berusia 15 tahun mengikuti lomba.

“ Tak lupa dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar tetap mengutamakan keselamatan dan sportifitas serta menjaga tujuan acara tersebut sebagai motivasi bersama mencapai kesuksesan acara yg diselenggarakan.” ungkap Eddi.

Hingga lomba ini berakhir pelaksanaanya berlangsung sukses dan berjalan aman lancar.(*)
Tags