Rakor Bersama Pemkab Sumbawa, Bunda Niken Sampaikan Hal ini

Barsela24news.com

Sumbawa, NTB - TP PKK Provinsi NTB bersama TP PKK Kabupaten Sumbawa akan menggelar Gebyar PAUD dan juga pelatihan bagi tenaga pengajar PAUD-SD dan juga Kader PKK pada, Kamis, 13 Juli 2023.

Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjadikan masa transisi PAUD-SD menyenangkan bagi anak. Hal itu disampaikan Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Bupati Sumbawa di Kantor Bupati Sumbawa.

“Sebanyak 500 guru PAUD dari Kabupaten Sumbawa, kami mengundang semua PAUD untuk ikut mengirimkan utusannya dalam pelatihan nanti, dan ini menjadi bagian dari gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan,” ujar Bunda Niken sapaannya.

Dihadapan Bupati Sumbawa, Bunda Niken juga menyampaikan bahwa sinergi dan juga perhatian terkait dengan pemberdayaan perempuan, keluarga dan perlindungan Anak amatlah penting dan perlu menjadi fokus bersama.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah yang juga didampingi Wakil Bupati, menyampaikan bahwa pihaknya akan memberdayakan secara maksimal PKK dan terlebih Posyandu, dalam mengatasi berbagai permasalahan seperti stunting dan lainnya.

Melalui Posyandu Keluarga, Bupati optimis berbagai solusi permasalahan juga edukasi akan mudah diberikan kepada masyarakat. Sehingga, kualitas Posyandu Keluarga akan terus ditingkatkan.(*)
Tags