Ratusan Guru PAUD, Guru SD dan Kader PKK di KSB Ikuti Pelatihan Masa Transisi PAUD-SD

Barsela24news.com


Taliwang, Sumbawa Barat, NTB - Masa transisi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) merupakan momen penting bagi anak-anak. Hal itu disampaikan Bund PAUD NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah dalam arahannya pada Pelatihan Masa Transisi PAUD-SD di Gedung Hanipati Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Rabu 12 Juli 2023.

Persiapan yang tepat dan dukungan yang memadai, merupakan penunjang terpenting dalam memberikan anak pengalaman yang menyenangkan. Enam aspek kemampuan fondasi dalam jenjang PAUD pun harus terpenuhi.

Enam aspek tersebut yakni, kemampuan kognitif, kemampuan bahasa dan komunikasi, kemampuan motorik kasar dan halus, kemampuan sosial dan emosional, kemampuan seni dan kreativitas, dan kemampuan pengetahuan lingkungan.


Bunda Niken kemudian mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, TP PKK dan juga tenaga pengajar, atas kerja keras dan kerja kompaknya selama ini. Terakhir, Bunda Niken memotivasi seluruh pengajar agar terus bersemangat dalam memberikan pengajaran dan pendampingan kepada anak didiknya.

Bunda PAUD KSB, Hanipah Musyarifin menyampaikan bahwa PAUD HI KSB sebagai mitra Pemda, terus melakukan pendampingan kepada wali murid dan juga tenaga pengajar dalam peningkatan kualitas pendidikan di KSB.

Diakhir sambutannya, Bunda PAUD KSB melaporkan bahwa saat ini PAUD HI di KSB telah mencapai 30%. Kedepannya, angka ini akan terus ditingkatkan untuk mewujudkan 100% PAUD HI di KSB.(*)
Tags