Seksi Kedokteran Dan Kesehatan Polres Sumbawa Barat Berikan Sosialisasi Mantap

Barsela24news.com

Sumbawa Barat, NTB -
Kepala Seksi Kedokteran Kesehatan (Kasi dokkes) Polres Sumbawa Barat IPDA Susanto, AMd melaksanakan
Sosialisasi kesehatan " Mantap""(Bermartabat, Tulus, Amanah dan Profesional), tentang penyakit degeneratif dirangkai dengan Skrining Penyakit Tidak menular, pada Kamis (27/7/2023), pukul O8.30 Wita bertempat di Mapolsek Taliwang Resor Sumbawa Barat.

"Pada kesempatan tersebut Kasi dokkes Polres Sumbawa Barat 
melaksanakan sosialisasi kesehatan Mantap tentang penyakit degeneratif oleh dr. Nurul Imaniati dari puskesmas Taliwang," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas Polres IPDA Edi Sobandi Adireja S.sos.

Lanjut Kasi Humas, dalam rangkaian kegiatan Seksi Kedokteran Kesehatan (Si dokkes) selain melaksanakan
Skrining Penyakit tidak menular, juga dilaksanakan Pemeriksaan lab mini oleh tim dari Puskesmas Taliwang.

Kasi dokkes Polres Sumbawa Barat IPDA Susanto,A.Md, menyampaikan "Inovasi Si dokkes dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan anggota polres Sumbawa Barat, yaitu salah satunya dengan sosialisasi tentang penyakit degeneratif dengan maksud dan tujuan, agar anggota lebih memahami dan peduli dengan pola hidup sehat agar resiko terkena penyakit degeneratif berkurang sehingga derajat kesehatan anggota polres Sumbawa Barat meningkat dan selalu siap dalam tugas tugas kepolisian," ujarnya.

Lebih Lanjut Kasi dokkes menjelaskan, Kenapa dilaksanakan di Polsek, karena rata rata anggota Polsek sudah mendekati usia 40 tahun sehingga sudah mulai ada yang sakit Hipertensi,asam urat, kolesterol, gula darah, sehingga perlu diadakan sosialiasi penyakit degeneratif di lingkungan Polsek," pungkasnya.

Kasi Humas menambahkan Rangkaian kegiatan Si dokkes berjalan Tertib, Aman dan Lancar.(*)
Tags