Truk Terbalik Timpa Kendaraan Minibus Diatas Kapal, Polres KSB Bantu Kendalikan Masalah

Barsela24news.com

Sumbawa Barat – Sebuah truk terbalik dan menimpa sebuah kendaraan minibus diatas Kapal KMP. Raja Enggano Penyeberangan Kayangan – Poto Tano, terjadi Rabu kemarin (19/7/2023).

Hal ini membuat Polres Sumbawa Barat melalui Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano turut membantu pengamanan.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.IK melalui Kasi Humas Ipda Eddi Soebandi melaporkan kronologis kejadian, dimana sekitar pukul 14.40 Wita Polsek setempat mendapatkan informasi adanya salah satu kendaraan truck dengan Nomor Polisi (No.Pol) M 8271 UG warna kuning yang dikendarai oleh Faizul Qirom kelahiran Selagek, 04 Nopember 2004, alamat Kulan, Desa Selagek Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur terbalik dan menimpa kendaraan minibus.

Kendaraan Minibus ini menurut Eddi identitasnya dengan No.Pol B 1759 PRI warna silver yang dikendarai oleh M. Ridwan kelahiran Pernek 6 Desember 1979 asal BTN Bukit Permai Kelurahan Seketeng Sumbawa.

Akibatnya kendaraan minibus mengalami rusak parah dan tidak ada korban jiwa.” Ujar Eddi Soebandi.

Untuk sementara menurut Eddi lagi, Truk dan Kendaraan minibus pribadi ini masih dalam proses evakuasi otoritas Pelabuhan Kayangan dan segala bentuk kerugian yg di timbulkan di tanggung Jasa Raharja (Asuransi).

“ Proses evakuasi ini berlangsung di Dermaga 1 Pelabuhan Kayangan. Giat pengamanan kendaraan Truk terbalik pengguna Jasa Penyebrangan Lintas Pelabuhan Kayangan Tano inipun berjalan aman dan lancar, serta aktivitas penyebrangan tetap berjalan dengan Normal,” demikian tutup Eddi Soebandi(*)