Bangkitkan Rasa Patriotisme, Babinsa Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Barsela24news.com

Sumbawa Barat - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 dan membangkitkan rasa patriotisme Babinsa Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat Babinsa memasuki setiap kampung untuk mengingatkan sekaligus mengajak warga binaannya untuk memasang bendera merah putih  

Kegiatan himbaun ini dilaksanakan dengan cara berkeliling mengunakan sepeda motor dan pengeras suara kepemukiman warga maupun ke kantor instansi pemerintah dan swasta.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja diselah kesibukannya di Taliwang, Rabu (02/08/2023)

“Himbaun ini. disampaikan kepada warga, agar warga turut berpartisipasi memeriahkan HUT RI Ke-78 dilingkungan tempat tinggalnya. Himbauan ini disampaikan kepada warga ataupun instansi pemerintah maupun swasta yang belum memasang bendera merah putih ataupun umbul-umbul.

Lanjut ,"Dandim pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada warga. Sehingga kita menjadi bangsa yang menghargai jasa para pahlawan

Himbauan ini disampaikan secara persuasif, sehingga dapat diterima dan dipahami oleh seluruh warga diwilayah binaan. Pungkasnya. (Pendim 1628/KSB)
Tags